Young On Top

10 Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering dan Rusak

Masker Rambut Kering Rusak – Rambut kering dan rusak bisa bikin kepercayaan diri turun. Tapi, jangan khawatir! Ada banyak masker rambut alami yang bisa kamu coba di rumah. Gak cuma murah, masker alami ini juga gampang dibuat. Yuk, simak 10 masker rambut alami yang bisa bikin rambut kamu kembali sehat dan berkilau!

Baca Juga:

Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering dan Rusak

10 Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering dan Rusak

1. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat kaya akan vitamin E dan lemak sehat yang bisa melembapkan rambut kamu. Campurkan setengah alpukat yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan madu. Oleskan ke rambut dari akar hingga ujung, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Pisang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa mengembalikan kelembapan rambut kamu. Haluskan satu buah pisang matang dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan ke rambut dan kulit kepala, tunggu 20-30 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Masker Yogurt dan Madu

Yogurt bisa membersihkan rambut dari kotoran dan residu produk. Campurkan 3 sendok makan yogurt dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut, diamkan selama 20 menit, lalu cuci bersih dengan shampoo ringan.

4. Masker Telur dan Minyak Kelapa

Telur kaya akan protein yang bisa memperbaiki rambut rusak. Campurkan 1 butir telur dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Aplikasikan ke rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan shampoo.

5. Masker Lidah Buaya dan Minyak Almond

Lidah buaya terkenal bisa menutrisi dan memperbaiki rambut. Campurkan 3 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 sendok makan minyak almond. Oleskan ke rambut, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker Madu dan Susu

Madu dan susu bisa membantu melembapkan rambut yang kering. Campurkan 2 sendok makan madu dengan 4 sendok makan susu. Oleskan ke rambut, biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Masker Stroberi dan Mayones

Stroberi mengandung vitamin C yang bisa membantu memperkuat rambut. Campurkan 5 buah stroberi yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan mayones. Aplikasikan ke rambut, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

8. Masker Teh Hijau dan Madu

Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut. Seduh satu cangkir teh hijau, biarkan hingga dingin, lalu campurkan dengan 2 sendok makan madu. Oleskan ke rambut, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

9. Masker Kentang dan Lidah Buaya

Kentang bisa membantu mengurangi rambut rontok dan membuat rambut lebih tebal. Parut satu kentang dan campurkan dengan 2 sendok makan gel lidah buaya. Aplikasikan ke kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

10. Masker Pepaya dan Yogurt

Pepaya kaya akan enzim yang bisa membersihkan rambut dan kulit kepala. Haluskan setengah pepaya matang dan campurkan dengan 2 sendok makan yogurt. Oleskan ke rambut, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Cobain deh salah satu masker alami di atas dan lihat sendiri perbedaannya! Jangan lupa lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Semoga rambut kamu kembali sehat, lembut, dan berkilau!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Sukses dan Kreatif Demi Menjadi Pembisnis Muda

Jakarta, 14 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Tips Sukses dari Para Youngpreneur

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

Ribuan Peserta Hadir: YOTNC 2024, Konferensi Anak Muda Terbesar dari Young On Top Sukses Terselenggara!

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Generasi Emas atau Generasi Cemas?

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...