Young On Top

10 Cara Membuat Masker Rambut dari Bahan-Bahan di Dapur

Masker Rambut Bahan Dapur – Lagi cari cara buat rambut kamu makin sehat dan berkilau? Gak perlu bingung, karena kamu bisa bikin masker rambut sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur. Yuk, kita lihat 10 cara bikin masker rambut dari bahan-bahan alami yang gampang banget ditemuin!

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Rambut dari Bahan-Bahan di Dapur

10 Cara Membuat Masker Rambut dari Bahan-Bahan di Dapur

1. Masker Pisang dan Madu

Pisang bukan cuma enak dimakan, tapi juga bagus buat rambut. Caranya gampang, halusin satu buah pisang, tambahin dua sendok makan madu. Olesin ke rambut kamu, diamkan selama 20-30 menit, terus bilas sampai bersih.

2. Masker Alpukat dan Minyak Kelapa

Alpukat kaya akan vitamin dan lemak sehat yang bikin rambut kamu lembut. Campurin setengah alpukat yang udah dihancurin sama dua sendok makan minyak kelapa. Olesin ke rambut kamu dan biarin selama 20 menit sebelum dibilas.

3. Masker Telur dan Yogurt

Telur punya protein tinggi yang bagus buat rambut. Campur satu butir telur sama setengah cangkir yogurt. Aplikasikan ke rambut kamu, tunggu 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Masker Madu dan Minyak Zaitun

Madu dan minyak zaitun bisa bikin rambut kamu lembap dan berkilau. Campur dua sendok makan madu dengan tiga sendok makan minyak zaitun, olesin ke rambut, biarin selama 30 menit, lalu bilas.

5. Masker Yogurt dan Lemon

Yogurt bisa membantu mengatasi ketombe, sedangkan lemon membersihkan kulit kepala. Campur setengah cangkir yogurt dengan satu sendok makan jus lemon. Aplikasikan ke rambut, tunggu 20 menit, lalu bilas.

6. Masker Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Lidah buaya terkenal bisa menyuburkan rambut. Ambil gel lidah buaya segar dan campur dengan dua sendok makan minyak kelapa. Olesin ke rambut kamu, biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

7. Masker Susu dan Madu

Susu dan madu adalah kombinasi sempurna buat melembutkan rambut. Campur setengah cangkir susu dengan dua sendok makan madu, olesin ke rambut, tunggu 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

8. Masker Oatmeal dan Susu

Oatmeal bukan cuma sehat buat sarapan, tapi juga bagus buat rambut. Campur setengah cangkir oatmeal dengan setengah cangkir susu. Aplikasikan ke rambut, tunggu 20 menit, lalu bilas.

9. Masker Mayones dan Madu

Mayones mengandung banyak minyak yang bagus buat rambut. Campur tiga sendok makan mayones dengan dua sendok makan madu. Olesin ke rambut kamu, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.

10. Masker Strawberry dan Yogurt

Strawberry kaya akan vitamin C yang bisa membantu merawat rambut. Hancurkan beberapa buah strawberry, campur dengan setengah cangkir yogurt. Olesin ke rambut kamu, tunggu 20 menit, lalu bilas.

Dengan masker-masker alami ini, rambut kamu pasti bakal lebih sehat, kuat, dan berkilau. Gak perlu mahal-mahal, cukup manfaatin bahan-bahan yang ada di dapur kamu. Selamat mencoba, ya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...