Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Kentang

Masker Wajah dari Kentang – Pengen punya kulit wajah yang cerah dan sehat? Cobain deh masker wajah alami dari kentang. Gampang banget bikinnya dan bahannya juga murah meriah. Yuk, simak cara-caranya di bawah ini!

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Kentang

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Kentang

1. Masker Kentang dan Madu

Masker kentang dan madu bisa bikin kulit wajahmu lebih lembut dan cerah. Caranya gampang, parut satu buah kentang sampai halus, lalu campur dengan satu sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini cocok buat kulit kering dan bisa digunakan seminggu sekali.

2. Masker Kentang dan Lemon

Kombinasi kentang dan lemon bisa bantu mencerahkan wajah dan mengurangi noda hitam. Kamu cuma perlu menghaluskan satu buah kentang dan mencampurnya dengan satu sendok teh perasan lemon. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Masker Kentang dan Yogurt

Untuk kulit yang lebih halus dan bebas dari jerawat, coba deh masker kentang dan yogurt. Blender satu buah kentang sampai halus, lalu campur dengan dua sendok makan yogurt. Oleskan merata ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker ini bagus untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan seminggu sekali.

4. Masker Kentang dan Mentimun

Masker kentang dan mentimun ini bisa bikin kulitmu lebih segar dan lembab. Parut satu buah kentang dan setengah buah mentimun, lalu campur jadi satu. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk kulit yang lebih sehat.

5. Masker Kentang dan Putih Telur

Kalau mau kulit lebih kencang dan bebas dari minyak berlebih, coba masker kentang dan putih telur. Haluskan satu buah kentang, lalu campur dengan putih telur dari satu butir telur yang sudah dikocok. Oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering, lalu cuci dengan air hangat. Masker ini cocok buat kulit berminyak dan bisa digunakan seminggu sekali.

6. Masker Kentang dan Lidah Buaya

Untuk kulit yang lebih lembab dan bebas dari iritasi, masker kentang dan lidah buaya bisa jadi pilihan. Blender satu buah kentang sampai halus, lalu campur dengan dua sendok makan gel lidah buaya. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker ini bisa digunakan dua kali seminggu.

7. Masker Kentang dan Tepung Beras

Masker kentang dan tepung beras bisa bantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Haluskan satu buah kentang, lalu campur dengan satu sendok makan tepung beras. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

8. Masker Kentang dan Susu

Masker kentang dan susu bisa bikin kulit wajahmu lebih lembut dan cerah. Parut satu buah kentang, lalu campur dengan dua sendok makan susu cair. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan dua kali seminggu.

9. Masker Kentang dan Minyak Zaitun

Untuk kulit yang lebih lembut dan bebas dari kerutan, coba deh masker kentang dan minyak zaitun. Haluskan satu buah kentang, lalu campur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke wajah dan tunggu selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk kulit yang lebih sehat.

10. Masker Kentang dan Baking Soda

Masker kentang dan baking soda bisa bantu membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat. Blender satu buah kentang sampai halus, lalu campur dengan satu sendok teh baking soda. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Masker ini cocok untuk kulit berminyak dan bisa digunakan seminggu sekali.

Gampang banget, kan? Dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, kamu bisa merawat kulit wajahmu agar tetap sehat dan bersinar. Cobain deh salah satu masker di atas dan rasakan manfaatnya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Poin Penting dari YOTNC 2024

Poin Penting YOTNC 2024 – Jakarta, 13 Juli 2024 – Event tahunan Young On Top kembali...

10 Manfaat Mobil Listrik untuk Lingkungan

Manfaat Mobil Listrik – Mobil listrik telah menjadi bagian integral dari revolusi transportasi...

10 Mitos Umum tentang Mobil Listrik

Mitos Mobil Listrik – Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik telah menjadi sorotan utama...

10 Manfaat Big Data dalam Pelestarian Hutan

Manfaat Big Data – Big Data telah membuka banyak peluang baru dalam berbagai bidang, termasuk...