Young On Top

10 Buku Terbaik tentang Overthinking yang Harus Kamu Baca

Buku tentang Overthinking – Overthinking sering kali jadi musuh terbesar kita sendiri. Pikiran yang berputar-putar tanpa henti bisa bikin stres, cemas, dan capek mental. Nah, buat kamu yang pengen keluar dari jerat overthinking, ada nih beberapa buku yang bisa bantu. Yuk, simak 10 buku terbaik tentang overthinking yang wajib kamu baca!

Baca juga:

Buku Terbaik tentang Overthinking yang Harus Kamu Baca

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

1. “The Power of Now” – Eckhart Tolle

Buku ini ngajarin kita buat fokus ke momen saat ini. Tolle ngejelasin gimana cara berhenti mikirin masa lalu dan masa depan yang bisa bikin kita overthinking. Dengan belajar menikmati momen sekarang, hidup kamu bakal lebih tenang dan damai.

2. “Overthinking: How to Stop Worrying, Reduce Stress, and Eliminate Negative Thinking” – Thomas Swain

Thomas Swain ngasih panduan praktis buat kamu yang pengen berhenti overthinking. Buku ini penuh dengan tips-tips sederhana yang bisa langsung kamu terapin sehari-hari.

3. “The Subtle Art of Not Giving a F*ck” – Mark Manson

Walaupun judulnya kontroversial, buku ini banyak banget ngajarin kita buat nggak terlalu mikirin hal-hal yang nggak penting. Manson ngajak kita buat fokus ke hal-hal yang bener-bener berarti dalam hidup.

4. “Mindfulness: An Eight-Week Plan for Finding Peace in a Frantic World” – Mark Williams & Danny Penman

Mindfulness adalah salah satu cara efektif buat ngelawan overthinking. Buku ini ngasih program delapan minggu yang terbukti bisa bantu kamu lebih mindful dan tenang.

5. “The Worry Trick: How Your Brain Tricks You into Expecting the Worst and What You Can Do About It” – David A. Carbonell

Buku ini ngebahas gimana otak kita sering kali menipu kita buat mikir yang buruk-buruk. Carbonell ngasih teknik-teknik buat ngenalin dan ngalahin pola pikir negatif itu.

6. “Rewire Your Anxious Brain” – Catherine M. Pittman & Elizabeth M. Karle

Pittman dan Karle ngejelasin cara kerja otak kita waktu overthinking dan cemas. Mereka ngasih solusi-solusi ilmiah buat rewiring otak kita supaya lebih tenang dan nggak gampang cemas.

7. “The Untethered Soul: The Journey Beyond Yourself” – Michael A. Singer

Buku ini ngajak kita buat lebih mengenal diri sendiri dan ngejauh dari pola pikir yang ngebatasi kita. Singer ngasih panduan spiritual yang bisa bantu kamu lepas dari overthinking.

8. “Stop Overthinking: 23 Techniques to Relieve Stress, Stop Negative Spirals, Declutter Your Mind, and Focus on the Present” – Nick Trenton

Nick Trenton ngasih 23 teknik yang gampang buat diterapin buat berhenti overthinking. Buku ini cocok banget buat kamu yang butuh solusi cepat dan praktis.

9. “Daring Greatly” – Brené Brown

Brené Brown ngajak kita buat berani ngambil resiko dan nggak terlalu takut sama kegagalan. Buku ini ngasih inspirasi buat hidup dengan lebih berani dan nggak terlalu overthinking.

10. “Thinking, Fast and Slow” – Daniel Kahneman

Kahneman ngejelasin dua sistem utama dalam otak kita yang mempengaruhi cara kita mikir. Buku ini ngasih insight yang mendalam tentang gimana cara kerja pikiran kita dan gimana cara ngendaliinnya supaya nggak overthinking.

Semua buku di atas nggak cuma ngasih teori, tapi juga banyak tips praktis yang bisa langsung kamu terapin. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai baca dan lawan overthinking kamu sekarang juga!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Kunci Kesuksesan adalah Kesabaran

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Sukses dan Kreatif Demi Menjadi Pembisnis Muda

Jakarta, 14 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Tips Sukses dari Para Youngpreneur

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

Ribuan Peserta Hadir: YOTNC 2024, Konferensi Anak Muda Terbesar dari Young On Top Sukses Terselenggara!

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...