Young On Top

10 Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Mengatasi Overthinking

Aplikasi Mengatasi Overthinking – Overthinking bisa bikin hidup jadi ribet. Pikiran yang nggak berhenti berputar bisa bikin kamu stress dan sulit buat fokus. Nah, buat kamu yang sering ngalamin overthinking, ada beberapa aplikasi yang bisa bantu kamu ngatasin masalah ini. Yuk, cek 10 aplikasi yang bisa bantu kamu mengatasi overthinking berikut ini!

Baca juga:

Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Mengatasi Overthinking

10 Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Mengatasi Overthinking

1. Headspace

Aplikasi meditasi yang satu ini bisa bantu kamu lebih rileks. Dengan panduan meditasi yang santai, kamu bisa belajar untuk lebih fokus dan mengurangi overthinking. Ada banyak program meditasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

2. Calm

Sama seperti Headspace, Calm juga fokus pada meditasi dan relaksasi. Tapi, Calm punya tambahan fitur suara alam dan cerita pengantar tidur yang bisa bikin kamu tidur lebih nyenyak. Overthinking di malam hari? Tinggal buka Calm dan dengarkan cerita pengantar tidurnya.

3. Moodnotes

Moodnotes adalah aplikasi jurnal yang bantu kamu mencatat perasaan dan pikiran kamu setiap hari. Dengan mencatat apa yang kamu rasain, kamu bisa lebih memahami pola pikir kamu dan mengurangi overthinking.

4. Forest

Kalau kamu sering terdistraksi sama ponsel, Forest bisa jadi solusi. Aplikasi ini bantu kamu fokus dengan cara menanam pohon virtual. Semakin lama kamu nggak buka ponsel, semakin besar pohon kamu tumbuh. Cocok buat yang mau ngurangin waktu screen time dan overthinking.

5. Jour

Jour adalah aplikasi jurnal harian yang bantu kamu mencurahkan isi hati. Dengan menulis apa yang kamu rasakan, kamu bisa lebih lega dan mengurangi beban pikiran. Selain itu, aplikasi ini juga punya fitur meditasi dan refleksi diri.

6. Happify

Happify punya banyak aktivitas yang dirancang buat ningkatin kebahagiaan dan ngurangin stress. Ada permainan, kuis, dan artikel yang bisa bantu kamu berpikir lebih positif dan berhenti overthinking.

7. Talkspace

Talkspace adalah aplikasi terapi online yang menghubungkan kamu dengan terapis profesional. Kalau overthinking kamu udah parah dan butuh bantuan, kamu bisa konsultasi dengan terapis lewat aplikasi ini. Praktis dan bisa diakses kapan aja.

8. Reflectly

Reflectly adalah aplikasi jurnal yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu kamu merenung dan refleksi. Dengan pertanyaan harian yang unik, kamu bisa lebih memahami diri sendiri dan mengurangi overthinking.

9. Shine

Shine fokus pada kesehatan mental dan self-care. Aplikasi ini punya artikel, meditasi, dan podcast yang bisa bantu kamu tetap positif dan mengurangi overthinking. Cocok buat kamu yang butuh motivasi dan dukungan setiap hari.

10. Pacifica

Pacifica menawarkan teknik CBT (Cognitive Behavioral Therapy) yang bisa bantu kamu mengubah pola pikir negatif. Dengan latihan pernapasan, meditasi, dan pelacakan suasana hati, kamu bisa lebih tenang dan berhenti overthinking.

Overthinking bisa bikin hari-hari kamu jadi nggak menyenangkan. Tapi dengan bantuan aplikasi-aplikasi di atas, kamu bisa belajar untuk lebih rileks, fokus, dan berpikir positif. Cobalah beberapa aplikasi yang cocok buat kamu dan rasakan perbedaannya. Selamat mencoba, semoga pikiran kamu jadi lebih tenang!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Contoh Copywriting Terbaik dari Brand Terkenal

Contoh Copywriting Brand Terkenal – Copywriting itu seni bikin kata-kata yang bisa ngebujuk...

10 Sumber Inspirasi Terbaik untuk Ide Copywriting

Sumber Inspirasi Ide Copywriting – Lagi nyari inspirasi buat ide copywriting yang keren dan...

10 Poin Penting dari YOTNC 2024

Poin Penting YOTNC 2024 – Jakarta, 13 Juli 2024 – Event tahunan Young On Top kembali...

10 Manfaat Mobil Listrik untuk Lingkungan

Manfaat Mobil Listrik – Mobil listrik telah menjadi bagian integral dari revolusi transportasi...