Young On Top

10 Toko Gelato Terbaik di Italia yang Harus Kamu Kunjungi

Toko Gelato di Italia – Italia, negara yang terkenal dengan pizza dan pastanya, juga punya satu lagi kekayaan kuliner yang nggak boleh kamu lewatkan: gelato! Gelato Italia beda banget sama es krim biasa karena teksturnya lebih lembut dan rasanya lebih intens. Jadi, kalau kamu lagi jalan-jalan ke Italia, jangan lupa mampir ke 10 toko gelato terbaik ini!

Baca juga:

Toko Gelato Terbaik di Italia yang Harus Kamu Kunjungi

10 Toko Gelato Terbaik di Italia yang Harus Kamu Kunjungi

1. Gelateria Dondoli, San Gimignano

Berada di jantung San Gimignano, Gelateria Dondoli sering masuk dalam daftar toko gelato terbaik di dunia. Kamu harus coba rasa signature mereka seperti Crema di Santa Fina dan Champelmo. Selain rasanya yang unik, tempatnya juga instagrammable banget!

2. Vivoli, Florence

Vivoli adalah salah satu gelateria tertua di Florence dan sudah berdiri sejak 1930-an. Mereka terkenal dengan kualitas gelato yang konsisten dan bahan-bahan alami. Rasa yang wajib kamu coba di sini adalah riso (beras) dan pera (pir).

3. Gelateria dei Gracchi, Roma

Kalau kamu lagi di Roma, jangan lupa mampir ke Gelateria dei Gracchi. Mereka punya berbagai rasa unik seperti pistachio dari Bronte dan ricotta dengan buah kering. Gelato di sini dibuat tanpa pewarna dan pengawet buatan, jadi rasanya bener-bener alami.

4. La Sorbetteria Castiglione, Bologna

Di Bologna, ada La Sorbetteria Castiglione yang terkenal dengan rasa-rasa klasik dan kreatif mereka. Salah satu rasa favorit di sini adalah Dolce Emma, kombinasi dari mascarpone, Nutella, dan gianduja. Tempat ini selalu ramai, jadi siap-siap antri ya!

5. Gelateria Alaska, Venesia

Di kota romantis ini, kamu bisa menemukan Gelateria Alaska yang terkenal dengan rasa eksotis seperti jahe dan kayu manis. Pemiliknya, Carlo Pistacchi, sangat antusias dalam menciptakan rasa-rasa baru yang nggak biasa. Tempat ini pas banget buat kamu yang suka eksplorasi rasa.

6. Gelateria I Caruso, Roma

Satu lagi di Roma, Gelateria I Caruso menawarkan gelato dengan tekstur yang sangat creamy dan rasa yang mendalam. Mereka sangat peduli dengan kualitas bahan baku, menggunakan susu organik dan buah-buahan segar. Rasa yang harus kamu coba adalah crema al limone dan cioccolato fondente.

7. Grom, Turin

Grom sudah terkenal sampai ke mancanegara dan punya banyak cabang di berbagai kota. Aslinya dari Turin, mereka menjamin gelato yang bebas gluten dan menggunakan bahan organik. Rasa yang paling populer di sini adalah nocciola (hazelnut) dan cioccolato extranoir.

8. Il Massimo del Gelato, Milan

Di Milan, ada Il Massimo del Gelato yang terkenal dengan variasi rasa cokelatnya. Mereka punya lebih dari 10 jenis rasa cokelat, mulai dari cokelat putih sampai cokelat 100% kakao. Buat kamu yang pecinta cokelat, ini tempat yang wajib dikunjungi.

9. Gelateria Fiordilatte, Naples

Fiordilatte di Naples adalah tempat yang pas buat kamu yang suka gelato klasik. Mereka menggunakan bahan-bahan tradisional dan resep turun-temurun. Rasa vanila dan stracciatella mereka benar-benar memukau lidah.

10. Gelateria De’ Coltelli, Pisa

Terakhir, di Pisa ada Gelateria De’ Coltelli yang fokus pada bahan-bahan organik dan lokal. Rasa yang direkomendasikan di sini adalah yogurt dengan madu dan lavender serta buah ara. Gelato mereka benar-benar segar dan bikin nagih.

Jadi, kalau kamu lagi traveling di Italia, jangan lupa mampir ke salah satu dari 10 toko gelato terbaik ini. Dijamin, pengalaman kuliner kamu di Italia bakal makin lengkap!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...

10 Jenis Olahan Buah di Dunia

Jenis Olahan Buah di Dunia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget...