Young On Top

10 Platform Terbaik untuk Membuat Website Gratis

Platform Website Gratis – Membuat website gratis kini makin gampang dengan berbagai platform yang tersedia. Kamu nggak perlu jago coding atau punya budget besar buat bikin website keren. Berikut ini 10 platform terbaik yang bisa kamu coba buat bikin website gratis!

Baca Juga:

Platform Terbaik untuk Membuat Website Gratis

10 Platform Terbaik untuk Membuat Website Gratis

1. WordPress.com

WordPress.com adalah salah satu platform paling populer buat bikin website. Kamu bisa buat blog, portfolio, atau bahkan toko online dengan mudah. Banyak template gratis yang bisa kamu pilih dan sesuaikan sesuai kebutuhan.

2. Wix

Wix menawarkan fitur drag-and-drop yang memudahkan kamu bikin website tanpa perlu ngerti coding. Ada banyak template keren yang bisa kamu kustomisasi. Selain itu, Wix juga punya fitur SEO yang bisa bantu websitemu muncul di pencarian Google.

3. Weebly

Weebly juga punya fitur drag-and-drop yang simpel banget. Kamu bisa buat website profesional dalam hitungan menit. Weebly juga menyediakan berbagai tool e-commerce buat kamu yang pengen jualan online.

4. Google Sites

Google Sites adalah pilihan tepat buat kamu yang pengen buat website sederhana dan cepat. Integrasinya dengan produk Google lainnya bikin proses pembuatan website jadi lebih mudah dan efisien.

5. Jimdo

Jimdo memungkinkan kamu buat website dengan cepat dan mudah. Platform ini cocok buat kamu yang pengen website minimalis tapi tetap fungsional. Jimdo juga punya fitur SEO dan mobile-friendly yang bagus.

6. Site123

Site123 menawarkan kemudahan dalam pembuatan website dengan editor yang user-friendly. Ada banyak template yang bisa kamu pilih dan sesuaikan. Site123 juga menyediakan tool SEO untuk meningkatkan visibilitas websitemu.

7. Webnode

Webnode memudahkan kamu buat website dalam berbagai bahasa. Platform ini punya berbagai template responsif yang bisa kamu kustomisasi. Webnode juga cocok buat kamu yang pengen buat website bisnis atau personal.

8. Mozello

Mozello adalah platform pembuatan website yang simpel dan mudah digunakan. Kamu bisa buat website multibahasa dengan fitur e-commerce yang lengkap. Mozello juga menawarkan penyimpanan gratis hingga 500MB.

9. Strikingly

Strikingly cocok buat kamu yang pengen buat website one-page yang menarik. Platform ini punya berbagai template yang bisa kamu kustomisasi dengan mudah. Strikingly juga menyediakan fitur e-commerce dan analitik yang membantu.

10. WordPress.org

Berbeda dengan WordPress.com, WordPress.org memberi kamu kebebasan penuh buat kustomisasi website. Kamu perlu beli hosting sendiri, tapi fleksibilitas dan fitur yang ditawarkan lebih banyak. Platform ini cocok buat kamu yang punya sedikit pengetahuan teknis.

Tips Membuat Website yang Keren

  1. Pilih Template yang Sesuai: Pilih template yang sesuai dengan tema dan tujuan websitemu. Jangan lupa buat sesuaikan warna dan font agar lebih menarik.
  2. Gunakan Gambar Berkualitas: Gambar yang berkualitas tinggi bisa bikin websitemu lebih menarik. Pastikan juga gambar yang kamu gunakan nggak melanggar hak cipta.
  3. Optimalkan SEO: Gunakan keyword yang relevan dengan kontenmu. Ini bakal membantu websitemu muncul di hasil pencarian Google.
  4. Buat Konten yang Menarik: Konten adalah raja! Pastikan konten yang kamu buat informatif dan menarik buat pengunjung.
  5. Integrasi Media Sosial: Tambahkan link ke akun media sosialmu agar pengunjung bisa mengikuti update terbaru darimu.

Dengan platform-platform di atas, kamu bisa punya website keren tanpa perlu keluar biaya banyak. Yuk, mulai bikin website impianmu sekarang!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Tips untuk Personal Assistant Pemula

Tips Personal Assistant Pemula – Halo kamu yang baru memulai karir sebagai personal assistant!...

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Personal Assistant

Kesalahan Dihindari Personal Assistant – Menjadi personal assistant (PA) bukan hal yang mudah...

10 Etika dan Profesionalisme Wajib Dimiliki Personal Assistant

Etika Profesionalisme Personal Assistant – Bekerja sebagai personal assistant itu nggak cuma...

10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Personal Assistant

Skill Personal Assistant – Menjadi seorang Personal Assistant (PA) bukanlah pekerjaan yang...