Young On Top

10 Mitos Tentang Jurusan Manajemen Rekayasa Industri

Mitos Manajemen Rekayasa Industri – Ternyata, banyak mitos seputar jurusan Manajemen Rekayasa Industri yang sering bikin kamu bingung. Yuk, kita pecahkan beberapa mitos itu supaya kamu bisa lebih paham sebelum memilih jurusan yang tepat!

Baca juga:

Mitos Tentang Jurusan Manajemen Rekayasa Industri

10 Mitos Tentang Jurusan Manajemen Rekayasa Industri

1. Hanya untuk yang Pintar Matematika

Salah besar kalau kamu berpikir jurusan ini cuma untuk mereka yang jago matematika. Manajemen Rekayasa Industri lebih tentang integrasi antara ilmu teknik dan manajemen, jadi kamu bisa belajar matematika secara bertahap.

2. Hanya Belajar tentang Mesin

Di jurusan ini, kamu nggak cuma belajar tentang mesin doang. Ada banyak aspek lain seperti manajemen produksi, ergonomi, dan teknologi informasi yang kamu pelajari.

3. Sulit Cari Kerja

Mitos ini nggak benar. Lulusan Manajemen Rekayasa Industri banyak diminati perusahaan karena punya kemampuan untuk mengelola proses produksi secara efisien.

4. Hanya Bisa Jadi Engineer

Kamu nggak terbatas jadi engineer. Banyak lulusan jurusan ini yang menjadi manajer produksi, konsultan manajemen, atau bahkan wirausaha di bidang teknologi.

5. Hanya Untuk Cowok

Meskipun sebagian besar mahasiswanya cowok, jurusan ini terbuka untuk semua orang tanpa memandang jenis kelamin.

6. Cuma Belajar Teori

Di kampus, kamu juga bakal banyak belajar praktik langsung. Dari studi kasus, magang, sampai proyek nyata yang bisa langsung diterapkan di industri.

7. Tidak Kreatif

Jangan salah, dalam Manajemen Rekayasa Industri kamu juga butuh kreativitas. Misalnya, dalam merancang sistem produksi yang efisien dan ramah lingkungan.

8. Cuma Bisa Kerja di Pabrik Besar

Kesempatan kerja kamu nggak terbatas di pabrik besar aja. Banyak juga industri kecil dan menengah yang membutuhkan keahlian dari lulusan jurusan ini.

9. Gaji Rendah

Lulusan jurusan ini biasanya memiliki gaji yang cukup kompetitif, mengingat kemampuan mereka dalam mengoptimalkan proses produksi.

10. Cuma Bergelut dengan Angka

Kamu nggak bakal cuma melulu dengan angka di jurusan ini. Ada banyak aspek sosial dan manajerial yang juga kamu pelajari untuk menjadi pemimpin di industri.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa Manajemen Rekayasa Industri bukanlah jurusan yang membosankan atau terbatas. Jangan ragu untuk menjelajah lebih jauh dan pilih jurusan yang sesuai dengan passion kamu!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Tips untuk Personal Assistant Pemula

Tips Personal Assistant Pemula – Halo kamu yang baru memulai karir sebagai personal assistant!...

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Personal Assistant

Kesalahan Dihindari Personal Assistant – Menjadi personal assistant (PA) bukan hal yang mudah...

10 Etika dan Profesionalisme Wajib Dimiliki Personal Assistant

Etika Profesionalisme Personal Assistant – Bekerja sebagai personal assistant itu nggak cuma...

10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Personal Assistant

Skill Personal Assistant – Menjadi seorang Personal Assistant (PA) bukanlah pekerjaan yang...