Young On Top

10 Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Jerawat

Masker Wajah untuk Jerawat – Punya masalah jerawat emang bikin bete ya? Tenang, kamu nggak perlu pusing lagi. Ada banyak masker wajah alami yang bisa bantu mengatasi jerawat kamu. Yuk, simak 10 masker wajah alami yang bisa kamu coba!

Baca Juga:

Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Jerawat

10 Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Jerawat

1. Masker Madu dan Kayu Manis

Madu punya sifat antibakteri yang bisa lawan bakteri penyebab jerawat. Campur madu dan kayu manis, lalu olesin di wajah kamu. Diamkan 10-15 menit, terus bilas deh.

2. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal banget bisa ngurangin peradangan. Ambil gel lidah buaya, olesin di area yang berjerawat. Diamkan sampai kering terus bilas pakai air hangat.

3. Masker Kunyit dan Yogurt

Kunyit punya sifat antiinflamasi yang bagus banget buat jerawat. Campur kunyit bubuk sama yogurt sampai jadi pasta. Olesin di wajah kamu, biarin 15-20 menit, terus bilas deh.

4. Masker Putih Telur dan Lemon

Putih telur bisa kencangin kulit dan kecilin pori-pori. Campur putih telur sama perasan lemon, olesin di wajah, tunggu sampai kering, lalu bilas pakai air hangat.

5. Masker Teh Hijau

Teh hijau kaya antioksidan yang bagus buat kulit berjerawat. Seduh teh hijau, tunggu sampai dingin, terus olesin di wajah pakai kapas. Diamkan 15-20 menit, terus bilas.

6. Masker Oatmeal dan Madu

Oatmeal bisa ngeksfoliasi kulit dan madu antibakteri. Campur oatmeal sama madu, olesin di wajah, diamkan 20 menit, terus bilas pakai air hangat.

7. Masker Pepaya

Pepaya punya enzim papain yang bisa ngangkat sel kulit mati. Haluskan pepaya, olesin di wajah, diamkan 15 menit, terus bilas pakai air dingin.

8. Masker Tomat

Tomat kaya vitamin C yang bagus buat kulit. Haluskan tomat, olesin di wajah, diamkan 15-20 menit, terus bilas pakai air dingin.

9. Masker Pisang dan Madu

Pisang punya vitamin dan mineral yang bagus buat kulit. Haluskan pisang, campur sama madu, olesin di wajah, diamkan 15-20 menit, terus bilas pakai air dingin.

10. Masker Timun

Timun bisa bikin kulit kamu jadi segar dan bebas minyak. Haluskan timun, olesin di wajah, diamkan 15-20 menit, terus bilas pakai air dingin.

Tips Tambahan

Selain rutin pake masker wajah alami, kamu juga harus rajin cuci muka, minum banyak air putih, dan hindari makanan berminyak. Jangan lupa jaga kebersihan wajah kamu ya!

Semoga 10 masker wajah alami ini bisa bantu kamu ngatasi jerawat. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kandungan Gandum, Wajib Tahu!

Kandungan Gandum – Gandum pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama yang menyediakan...

10 Manfaat Kesehatan dari Gandum

Manfaat Gandum – Gandum utuh telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan...

10 Mitos Gandum yang Perlu Dibantah!

Mitos Gandum – Gandum adalah salah satu sumber makanan pokok yang penting di seluruh dunia...

10 Fakta Menarik tentang Gandum

Fakta Gandum – Gandum adalah salah satu tanaman biji-bijian yang paling penting dan banyak...