Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Bahan Dapur

Masker Wajah dari Bahan Dapur – Merawat wajah nggak harus mahal atau ribet. Kamu bisa manfaatin bahan-bahan dapur yang ada di rumah buat bikin masker wajah alami. Berikut ini 10 cara bikin masker wajah alami yang bisa kamu coba.

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Bahan Dapur

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Bahan Dapur

1. Masker Madu dan Lemon

Madu punya sifat antibakteri, sedangkan lemon kaya akan vitamin C. Campurin 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh air lemon. Olesin ke wajah dan diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Yogurt dan Oatmeal

Yogurt mengandung asam laktat yang bisa bikin kulit lebih halus, sementara oatmeal bisa mengangkat sel kulit mati. Campur 2 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok makan oatmeal. Aplikasikan ke wajah, biarin 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Pisang dan Madu

Pisang bisa bikin kulit lebih lembap, sementara madu membantu mengatasi jerawat. Haluskan 1 buah pisang dan campur dengan 1 sendok makan madu. Olesin ke wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Alpukat kaya akan lemak sehat yang bagus buat kulit, sedangkan minyak zaitun bisa melembapkan kulit. Campur setengah buah alpukat yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan ke wajah, biarin 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Kunyit dan Yogurt

Kunyit punya sifat anti-inflamasi, sedangkan yogurt bisa menenangkan kulit. Campur 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok makan yogurt plain. Oleskan ke wajah, biarin 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker Tomat dan Gula

Tomat kaya akan antioksidan, sementara gula bisa mengelupas kulit mati. Haluskan setengah buah tomat dan campur dengan 1 sendok teh gula. Gosokkan secara lembut ke wajah, biarin 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Masker Mentimun dan Aloe Vera

Mentimun punya efek menenangkan, sementara aloe vera bisa menghidrasi kulit. Haluskan setengah buah mentimun dan campur dengan 1 sendok makan gel aloe vera. Aplikasikan ke wajah, biarin 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

8. Masker Kopi dan Madu

Kopi bisa membantu mengencangkan kulit, sementara madu bersifat antibakteri. Campur 1 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan madu. Oleskan ke wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

9. Masker Putih Telur dan Lemon

Putih telur bisa membantu mengencangkan pori-pori, sedangkan lemon bisa mencerahkan kulit. Kocok 1 putih telur sampai berbusa dan tambahkan 1 sendok teh air lemon. Oleskan ke wajah, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

10. Masker Stroberi dan Yoghurt

Stroberi mengandung AHA yang bisa membantu mengelupas kulit mati, sementara yogurt bisa menenangkan kulit. Haluskan 3 buah stroberi dan campur dengan 2 sendok makan yogurt plain. Aplikasikan ke wajah, biarkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Cobain deh masker-masker alami ini di rumah. Selain mudah dan murah, bahan-bahannya juga gampang ditemukan di dapur kamu. Semoga bermanfaat buat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kamu!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Strategi Pemasaran Efektif untuk Studio Foto

Strategi Pemasaran Studio Foto – Punya studio foto tapi bingung gimana caranya biar makin...

10 Ide Layanan untuk Meningkatkan Pendapatan Studio Foto

Ide Layanan Studio Foto – Bisnis fotografi sekarang semakin kompetitif, jadi kamu perlu ide...

10 Tips Memilih Lokasi yang Tepat untuk Studio Foto

Tips Memilih Lokasi Studio Foto – Memilih lokasi yang tepat buat studio foto nggak bisa...

Panduan Memulai Bisnis Studio Foto dari Nol

Panduan Bisnis Studio Foto – Mau mulai bisnis studio foto dari nol tapi bingung harus mulai...