Young On Top

10 Makanan yang Bisa Bantu Kurangi Overthinking dan Stres

Makanan Kurangi Overthinking – Kamu sering ngerasa overthinking dan stres? Tenang aja, nggak cuma olahraga dan meditasi yang bisa bantu kamu rileks, ternyata makanan juga punya peran penting lho. Yuk, simak 10 makanan yang bisa bantu kurangi overthinking dan stres!

Baca juga:

Makanan yang Bisa Bantu Kurangi Overthinking dan Stres

10 Makanan yang Bisa Bantu Kurangi Overthinking dan Stres

1. Cokelat Hitam

Siapa sih yang nggak suka cokelat? Nah, cokelat hitam tuh ternyata bisa bikin mood kamu jadi lebih baik. Kandungan antioksidan dalam cokelat hitam bisa bantu turunin hormon stres, kortisol. Jadi, jangan ragu buat nyemil cokelat hitam saat kamu lagi butuh relaksasi.

2. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat yang bisa bantu otak kamu berfungsi dengan baik. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin B yang bisa bantu turunin tingkat stres. Buat kamu yang suka smoothie, coba deh tambahin alpukat biar makin sehat dan enak.

3. Salmon

Ikan salmon kaya akan omega-3 yang bisa bantu kurangi kecemasan dan overthinking. Omega-3 ini bisa bantu otak kamu tetap tenang dan fokus. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu sering-sering makan salmon buat kesehatan mental kamu.

4. Kacang Almond

Almond tuh snack sehat yang nggak cuma enak, tapi juga bergizi. Kandungan magnesium dalam almond bisa bantu turunin tingkat stres kamu. Selain itu, almond juga mengandung vitamin E yang bagus buat sistem kekebalan tubuh.

5. Teh Hijau

Kalau kamu suka minum teh, coba deh ganti dengan teh hijau. Kandungan L-theanine dalam teh hijau bisa bantu kamu rileks dan kurangi overthinking. Minum teh hijau hangat di pagi atau sore hari bisa jadi pilihan yang tepat buat menenangkan pikiran.

6. Yogurt

Yogurt nggak cuma bagus buat pencernaan, tapi juga buat otak kamu. Probiotik dalam yogurt bisa bantu kurangi gejala kecemasan dan depresi. Kamu bisa nikmati yogurt dengan tambahan buah-buahan segar buat sarapan atau cemilan sehat.

7. Blueberry

Buah blueberry kaya akan antioksidan yang bisa bantu lawan radikal bebas penyebab stres. Selain itu, blueberry juga mengandung vitamin C yang bisa bantu turunin tingkat kortisol. Kamu bisa makan blueberry langsung atau tambahin ke dalam smoothie dan salad.

8. Bayam

Bayam punya banyak kandungan magnesium yang bisa bantu tubuh kamu rileks. Magnesium ini penting buat ngatur sistem saraf dan otot kamu. Jadi, sering-sering makan sayuran hijau seperti bayam biar pikiran kamu lebih tenang.

9. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang bisa bantu produksi serotonin di otak. Serotonin ini adalah hormon yang bisa bikin kamu merasa lebih bahagia dan rileks. Sarapan dengan oatmeal bisa jadi pilihan yang tepat buat memulai hari dengan lebih tenang.

10. Biji Chia

Biji chia kaya akan omega-3 dan serat yang bagus buat kesehatan otak dan pencernaan. Omega-3 dalam biji chia bisa bantu kurangi gejala stres dan overthinking. Kamu bisa tambahin biji chia ke dalam smoothie, yogurt, atau salad buat dapetin manfaatnya.

Jadi, itulah 10 makanan yang bisa bantu kamu kurangi overthinking dan stres. Mulai sekarang, coba deh lebih perhatian sama asupan makanan kamu, biar pikiran dan tubuh kamu tetap sehat dan bahagia. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Panduan Membuat Rencana Bisnis Restoran yang Sukses

Membuat Rencana Bisnis Restoran – Bikin rencana bisnis restoran emang gak gampang, tapi kalau...

10 Tips Memulai Bisnis Restoran dari Nol

Tips Memulai Bisnis Restoran – Pengen punya bisnis restoran tapi bingung mulai dari mana?...

10 Kandungan Gandum, Wajib Tahu!

Kandungan Gandum – Gandum pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama yang menyediakan...

10 Manfaat Kesehatan dari Gandum

Manfaat Gandum – Gandum utuh telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan...