Young On Top

10 Keunikan Pizza di Berbagai Negara

Keunikan Pizza Berbagai Negara – Siapa sih yang nggak suka pizza? Makanan khas Italia ini emang udah mendunia dan diadaptasi sama berbagai negara dengan sentuhan uniknya masing-masing. Dari topping sampai cara masaknya, pizza di setiap negara punya keunikan tersendiri yang bikin kita penasaran buat nyobain. Yuk, kita intip 10 keunikan pizza di berbagai negara!

Baca juga:

Keunikan Pizza di Berbagai Negara

10 Keunikan Pizza di Berbagai Negara

1. Pizza Sushi – Jepang

Kalau kamu pecinta sushi, pasti bakal suka sama pizza khas Jepang ini. Bayangin, pizza dengan topping irisan salmon, tuna, nori, dan bahkan wasabi! Rasanya unik dan segar, beda banget sama pizza pada umumnya.

2. Pizza dengan Roti Naan – India

Di India, pizza sering disajikan dengan roti naan sebagai pengganti adonan pizza biasa. Toppingnya juga khas India, seperti ayam tandoori, paneer, dan berbagai rempah yang kaya rasa. Nggak cuma enak, tapi juga bikin kenyang!

3. Pizza Poutine – Kanada

Orang Kanada suka banget sama poutine, jadi nggak heran kalau mereka menggabungkannya dengan pizza. Bayangin deh, pizza dengan topping kentang goreng, keju leleh, dan saus gravy yang gurih. Kombinasi yang luar biasa!

4. Pizza Haggis – Skotlandia

Kalau kamu suka makanan yang agak ekstrem, coba deh pizza haggis khas Skotlandia. Haggis adalah makanan tradisional yang terbuat dari jeroan domba, dan di Skotlandia, mereka suka banget menambahkannya ke pizza. Rasanya unik dan kaya protein!

5. Pizza Kimchi – Korea Selatan

Di Korea Selatan, kimchi bukan cuma buat side dish aja, tapi juga jadi topping pizza. Perpaduan antara keju yang creamy dan kimchi yang pedas dan asam bikin pizza ini punya rasa yang meledak di mulut.

6. Pizza Bulgogi – Korea Selatan

Masih dari Korea Selatan, pizza bulgogi juga wajib kamu coba. Toppingnya adalah irisan daging sapi bulgogi yang dimarinasi dengan saus manis khas Korea. Kombinasi daging yang juicy dengan keju leleh bikin nagih!

7. Pizza Flammkuchen – Jerman

Di Jerman, ada pizza yang dikenal dengan nama Flammkuchen. Adonannya tipis dan renyah, biasanya ditopping dengan crème fraîche, bawang, dan bacon. Rasanya ringan tapi tetap lezat!

8. Pizza Banoffee – Inggris

Orang Inggris punya cara unik buat menikmati pizza sebagai dessert, yaitu dengan pizza banoffee. Adonan pizza yang diisi dengan pisang, krim, dan toffee ini manis banget dan cocok buat pencinta dessert.

9. Pizza Lamington – Australia

Pizza dessert lainnya datang dari Australia, yaitu pizza lamington. Terinspirasi dari kue lamington, pizza ini ditopping dengan cokelat, kelapa parut, dan potongan strawberry. Manis dan segar di setiap gigitan!

10. Pizza Feijoada – Brasil

Di Brasil, ada pizza yang ditopping dengan feijoada, yaitu hidangan tradisional Brasil yang terbuat dari kacang hitam dan berbagai jenis daging. Rasanya kaya dan penuh rempah, cocok buat kamu yang suka rasa yang kuat dan berani.

Jadi, itulah 10 keunikan pizza di berbagai negara yang bikin lidah kamu bergoyang. Setiap negara punya cara tersendiri buat memadukan pizza dengan cita rasa lokal mereka, bikin setiap gigitan jadi pengalaman kuliner yang nggak terlupakan. Kalau kamu berkesempatan, jangan ragu buat mencicipi berbagai jenis pizza unik ini. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Panduan Membuat Rencana Bisnis Restoran yang Sukses

Membuat Rencana Bisnis Restoran – Bikin rencana bisnis restoran emang gak gampang, tapi kalau...

10 Tips Memulai Bisnis Restoran dari Nol

Tips Memulai Bisnis Restoran – Pengen punya bisnis restoran tapi bingung mulai dari mana?...

10 Kandungan Gandum, Wajib Tahu!

Kandungan Gandum – Gandum pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama yang menyediakan...

10 Manfaat Kesehatan dari Gandum

Manfaat Gandum – Gandum utuh telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan...