Young On Top

10 Kandungan Gizi yang Terdapat Pada Krimer Non-Susu

Kandungan Gizi Krimer Non-Susu – Krimer non-susu sering jadi pilihan banyak orang sebagai pengganti krim susu biasa. Terbuat dari bahan nabati, krimer non-susu nggak cuma bebas laktosa, tapi juga punya berbagai kandungan gizi yang baik buat tubuh. Yuk, kita cek 10 kandungan gizi yang ada dalam krimer non-susu!

Kandungan Gizi yang Terdapat Pada Krimer Non-Susu

Baca Juga:

1. Lemak Nabati

Krimer non-susu biasanya mengandung lemak nabati yang berasal dari kelapa atau minyak sawit. Lemak ini lebih sehat dibanding lemak hewani karena rendah kolesterol. Lemak nabati juga bisa memberikan energi yang cukup buat aktivitas sehari-hari.

2. Karbohidrat

Sebagai sumber energi utama, karbohidrat dalam krimer non-susu bisa bantu kamu tetap aktif seharian. Karbohidrat ini biasanya berasal dari gula atau sirup glukosa yang ditambahkan dalam proses pembuatannya.

3. Protein

Meski kandungan proteinnya nggak sebanyak susu sapi, krimer non-susu tetap mengandung protein yang baik buat tubuh. Protein ini penting buat memperbaiki jaringan tubuh dan menjaga kesehatan otot.

4. Serat

Beberapa jenis krimer non-susu diperkaya dengan serat pangan. Serat ini baik buat pencernaan kamu, bisa mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus.

5. Vitamin B Kompleks

Krimer non-susu sering diperkaya dengan berbagai vitamin B, seperti B1, B2, B6, dan B12. Vitamin B penting buat metabolisme energi dan fungsi otak yang optimal.

6. Vitamin D

Buat kamu yang kurang terpapar sinar matahari, krimer non-susu sering mengandung vitamin D tambahan. Vitamin ini penting buat kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

7. Kalsium

Walaupun bukan dari susu, banyak krimer non-susu yang difortifikasi dengan kalsium. Kalsium penting buat kekuatan tulang dan gigi serta fungsi otot.

8. Magnesium

Krimer non-susu juga bisa mengandung magnesium, mineral yang penting buat ratusan reaksi biokimia di tubuh. Magnesium membantu menjaga fungsi otot dan saraf, serta menjaga detak jantung tetap stabil.

9. Zat Besi

Beberapa jenis krimer non-susu mengandung zat besi, yang penting buat pembentukan sel darah merah dan menghindari anemia. Zat besi juga membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah.

10. Antioksidan

Krimer non-susu bisa mengandung antioksidan, seperti vitamin E atau senyawa fitokimia lainnya. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Krimer non-susu ternyata nggak kalah kaya nutrisi dibanding krim susu biasa. Dengan berbagai kandungan gizi seperti lemak nabati, karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral, krimer non-susu bisa jadi pilihan sehat buat kamu yang ingin menikmati minuman atau makanan favorit tanpa khawatir dengan kandungan laktosa. Jadi, jangan ragu buat mencoba dan menikmati manfaatnya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Strategi Pemasaran Efektif untuk Studio Foto

Strategi Pemasaran Studio Foto – Punya studio foto tapi bingung gimana caranya biar makin...

10 Ide Layanan untuk Meningkatkan Pendapatan Studio Foto

Ide Layanan Studio Foto – Bisnis fotografi sekarang semakin kompetitif, jadi kamu perlu ide...

10 Tips Memilih Lokasi yang Tepat untuk Studio Foto

Tips Memilih Lokasi Studio Foto – Memilih lokasi yang tepat buat studio foto nggak bisa...

Panduan Memulai Bisnis Studio Foto dari Nol

Panduan Bisnis Studio Foto – Mau mulai bisnis studio foto dari nol tapi bingung harus mulai...