Young On Top

10 Jenis Kare dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

Jenis Kare Berbagai Negara  РKare atau curry adalah hidangan lezat yang memiliki banyak variasi di seluruh dunia. Setiap negara punya cara unik dalam menyajikan kare, dengan bahan dan rempah yang berbeda-beda. Yuk, kita intip 10 jenis kare dari berbagai negara yang wajib kamu coba!

Baca Juga:

Jenis Kare dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

10 Jenis Kare dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

1. Kare Jepang (Japanese Curry)

Kare Jepang biasanya lebih manis dan kental dibanding kare lainnya. Disajikan dengan nasi, irisan daging sapi atau ayam, serta sayuran seperti wortel dan kentang. Kare Jepang sangat populer dan bisa kamu temukan di berbagai restoran di Jepang.

2. Kare India (Indian Curry)

India adalah rumahnya kare. Ada banyak jenis kare di India, seperti Tikka Masala, Butter Chicken, dan Vindaloo. Kare India biasanya kaya rempah dan memiliki rasa yang kuat. Kamu bisa mencicipi berbagai jenis kare di restoran India terdekat.

3. Kare Thailand (Thai Curry)

Thailand terkenal dengan kare merah, hijau, dan kuningnya. Kare Thailand memiliki cita rasa yang segar dan pedas, biasanya menggunakan santan sebagai bahan dasar. Coba Tom Yum atau Green Curry untuk pengalaman rasa yang berbeda.

4. Kare Malaysia (Malaysian Curry)

Kare Malaysia seperti Kari Laksa dan Rendang memiliki rasa yang kaya dan kompleks. Laksa adalah sup kari dengan mie, sementara Rendang adalah daging yang dimasak dengan bumbu kari hingga kering. Keduanya adalah favorit di Malaysia.

5. Kare Indonesia

Di Indonesia, kare dikenal dengan nama ‘kari’ atau ‘gulai’. Ada berbagai jenis kari di Indonesia, seperti Kari Ayam, Gulai Kambing, dan Kari Ikan. Setiap daerah punya resep khas sendiri, dengan bumbu yang melimpah dan aroma yang menggoda.

6. Kare Sri Lanka

Kare Sri Lanka biasanya lebih pedas dibanding kare India. Daging, ikan, dan sayuran dimasak dengan banyak rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan daun kari. Kare ini sering disajikan dengan nasi atau roti.

7. Kare Jamaika (Jamaican Curry)

Kare Jamaika memiliki sentuhan rasa Karibia yang khas. Biasanya terbuat dari daging ayam atau kambing yang dimasak dengan bumbu kari Jamaika, bawang, dan paprika. Disajikan dengan nasi atau roti khas Jamaika.

8. Kare Nepal (Nepali Curry)

Di Nepal, kare disebut ‘Tarkari’. Kare ini sederhana tapi kaya rasa, menggunakan bumbu seperti jintan, kunyit, dan ketumbar. Biasanya disajikan dengan nasi dan roti Nepal yang disebut ‘roti’.

9. Kare Pakistan

Kare Pakistan mirip dengan kare India, tetapi sering lebih pedas. Hidangan populer termasuk Nihari dan Karahi, yang dimasak dengan daging sapi atau ayam, tomat, dan rempah-rempah. Kare ini sering disajikan dengan naan atau roti.

10. Kare Vietnam (Vietnamese Curry)

Kare Vietnam, atau ‘Ca Ri’, memiliki rasa yang lebih ringan dibanding kare Thailand. Biasanya menggunakan daging ayam, ubi jalar, dan santan. Disajikan dengan roti baguette atau nasi.

Kare adalah hidangan yang sangat beragam dan setiap negara punya versi kare yang unik dan lezat. Dari kare Jepang yang manis hingga kare India yang kaya rempah, setiap jenis kare menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba 10 jenis kare dari berbagai negara ini. Selamat menikmati!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan dari Jinten

Kelebihan dari Jinten – Banyak banget nih yang nggak asing sama bumbu dapur yang satu ini...

10 Kelebihan dari Pare untuk Tubuh

Kelebihan dari Pare – Banyak banget nih yang nggak suka sama sayuran yang satu ini, karena...

YOTNC: Your Network is Your Net Worth

YOTNC: Your Network is Your Net Worth – Di era modern yang serba kompetitif, membangun...

10 Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga

Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga – Keluarga Ayudia dan Ditto sering banget nih pergi...