Young On Top

10 Kandungan Nutrisi dalam Selai Kacang yang Bikin Sehat

Kandungan Nutrisi Selai Kacang – Selai kacang bukan cuma enak buat olesan roti, tapi juga kaya akan nutrisi yang baik buat tubuh kamu. Yuk, simak apa aja kandungan nutrisi dalam selai kacang yang bikin kamu makin sehat!

Baca Juga:

Kandungan Nutrisi dalam Selai Kacang yang Bikin Sehat

Kandungan Nutrisi Selai Kacang

1. Protein

Selai kacang kaya akan protein. Dalam dua sendok makan selai kacang, ada sekitar 7-8 gram protein yang bisa bantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh kamu.

2. Lemak Sehat

Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang baik untuk kesehatan jantung. Lemak ini bisa bantu turunin kadar kolesterol jahat (LDL) dan ningkatin kolesterol baik (HDL).

3. Serat

Dengan serat sekitar 2 gram per dua sendok makan, selai kacang bisa bantu pencernaan kamu tetap lancar dan jaga kamu kenyang lebih lama.

4. Vitamin E

Selai kacang kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin ini bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Magnesium

Magnesium penting untuk fungsi otot dan saraf, serta menjaga kesehatan tulang. Dua sendok makan selai kacang mengandung sekitar 50 mg magnesium.

6. Kalium

Kalium penting untuk menjaga tekanan darah tetap normal dan membantu fungsi otot dan saraf. Dalam selai kacang, ada sekitar 200 mg kalium per dua sendok makan.

7. Vitamin B6

Vitamin B6 dalam selai kacang berperan dalam metabolisme protein dan karbohidrat, serta membantu produksi hemoglobin yang membawa oksigen dalam darah.

8. Folat

Folat atau vitamin B9 penting untuk pembentukan sel darah merah dan perkembangan sel-sel tubuh. Selai kacang mengandung folat yang baik buat tubuh kamu.

9. Zinc

Zinc dalam selai kacang bantu ningkatin sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka. Kandungan zinc ini bisa jaga kamu tetap sehat dan fit.

10. Niacin

Niacin atau vitamin B3 penting untuk kesehatan kulit, saraf, dan sistem pencernaan. Selai kacang mengandung niacin yang bisa bantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selai kacang bukan cuma lezat, tapi juga penuh dengan nutrisi yang baik buat tubuh kamu. Dengan mengonsumsi selai kacang dalam jumlah yang pas, kamu bisa dapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Jadi, jangan ragu buat tambahin selai kacang ke dalam menu makanan sehari-hari kamu!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...

10 Jenis Olahan Buah di Dunia

Jenis Olahan Buah di Dunia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget...