Young On Top

10 Jenis Karamel dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

Jenis Karamel Berbagai Negara – Karamel emang terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang manis dan lezat. Tapi ternyata, karamel punya banyak variasi dari berbagai negara, lho! Yuk, kita cek 10 jenis karamel dari berbagai penjuru dunia yang wajib kamu coba!

Baca juga:

Jenis Karamel dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

10 Jenis Karamel dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba

1. Dulce de Leche (Argentina)

Dulce de leche adalah karamel khas Argentina yang dibuat dari susu dan gula yang dimasak sampai kental dan berwarna cokelat keemasan. Rasa manis dan teksturnya yang lembut bikin kamu ketagihan!

2. Toffee (Inggris)

Toffee adalah jenis karamel dari Inggris yang terbuat dari gula, mentega, dan sedikit air. Biasanya, toffee memiliki tekstur yang keras tapi bisa meleleh di mulut. Cocok banget dinikmati bareng teh sore kamu.

3. Cajeta (Meksiko)

Cajeta mirip dengan dulce de leche, tapi dibuat dari susu kambing. Rasa karamel yang khas dan unik ini sering dipakai sebagai topping es krim atau isi kue.

4. Werther’s Original (Jerman)

Permen karamel dari Jerman ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasa manis yang khas. Dibuat dari campuran krim, mentega, dan gula, permen ini udah mendunia dan jadi favorit banyak orang.

5. Caramel au Beurre Salé (Prancis)

Karamel khas Prancis ini dibuat dengan tambahan mentega asin, yang memberikan rasa gurih dan manis yang sempurna. Biasanya digunakan sebagai saus untuk kue atau es krim.

6. Turrón de Doña Pepa (Peru)

Turrón de Doña Pepa adalah karamel khas Peru yang terbuat dari gula, biji wijen, dan berbagai bumbu khas Peru. Biasanya disajikan saat perayaan Señor de los Milagros.

7. Gula Melaka (Malaysia)

Gula Melaka adalah gula kelapa yang dibuat dengan cara tradisional. Biasanya digunakan dalam berbagai hidangan penutup Malaysia, memberikan rasa manis yang khas dan sedikit berkarakter.

8. Susu Cokelat Karamel (Indonesia)

Di Indonesia, susu cokelat karamel adalah salah satu variasi karamel yang populer. Terbuat dari campuran susu, gula, dan cokelat, menghasilkan rasa yang kaya dan lezat.

9. Penuche (Amerika Serikat)

Penuche adalah jenis karamel dari Amerika Serikat yang terbuat dari gula cokelat, mentega, dan susu. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis bikin penuche jadi favorit banyak orang.

10. Słodka Śmietanka (Polandia)

Słodka śmietanka adalah krim manis khas Polandia yang sering digunakan sebagai bahan dasar karamel. Rasanya yang lembut dan manis pas banget buat topping kue atau campuran kopi.

Nah, itulah 10 jenis karamel dari berbagai negara yang bisa kamu coba. Masing-masing punya rasa dan tekstur yang unik, jadi pastikan kamu cobain semuanya, ya! Selamat menikmati!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...