Young On Top

10 Fakta Menarik Tentang Pizza yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fakta Menarik Tentang Pizza – Siapa sih yang nggak suka pizza? Makanan asal Italia ini udah jadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semuanya suka sama pizza. Nah, biar kamu makin cinta sama pizza, yuk kita bahas 10 fakta menarik tentang pizza yang mungkin belum kamu tahu!

Baca juga:

Fakta Menarik Tentang Pizza yang Mungkin Belum Kamu Tahu

10 Fakta Menarik Tentang Pizza yang Mungkin Belum Kamu Tahu

1. Asal Usul Pizza

Pizza pertama kali muncul di Napoli, Italia, pada abad ke-18. Waktu itu, pizza cuma berupa roti pipih yang dipanggang dan dikasih topping sederhana seperti tomat dan keju. Jadi, pizza itu sebenarnya makanan sederhana lho!

2. Pizza Margherita yang Legendaris

Pizza Margherita dibuat untuk menghormati Ratu Margherita dari Italia. Topping-nya pakai tomat, mozzarella, dan basil, yang mewakili warna bendera Italia: merah, putih, dan hijau. Sampai sekarang, Pizza Margherita jadi salah satu varian paling populer.

3. Hari Pizza Sedunia

Tahu nggak sih kalau ada Hari Pizza Sedunia? Hari Pizza Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Februari. Jadi, pastikan kamu makan pizza di hari itu ya!

4. Pizza Terbesar di Dunia

Rekor pizza terbesar di dunia dibuat di Roma pada tahun 2012. Pizza ini punya diameter lebih dari 1260 meter persegi! Bayangin aja sebesar apa itu, bisa buat makan satu kota!

5. Pizza Paling Mahal

Pizza paling mahal di dunia dijual di Italia dengan harga sekitar $12,000 atau sekitar Rp 170 juta! Pizza ini dihiasi dengan bahan-bahan mewah seperti emas 24 karat, lobster, dan kaviar.

6. Pizza di Luar Angkasa

Astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) juga bisa makan pizza. Mereka pakai bahan-bahan khusus dan alat-alat tertentu biar bisa bikin pizza di luar angkasa. Keren banget kan?

7. Banyaknya Varian Pizza

Di seluruh dunia, ada lebih dari 70.000 varian pizza! Mulai dari yang klasik seperti Pepperoni dan Hawaii, sampai yang unik seperti pizza dessert yang dikasih topping cokelat dan buah-buahan.

8. Negara Pengonsumsi Pizza Terbanyak

Amerika Serikat jadi negara yang paling banyak mengonsumsi pizza di dunia. Rata-rata orang Amerika makan 23 pon pizza setiap tahunnya. Nggak heran kalau di sana banyak banget restoran pizza.

9. Pizza dan Olahraga

Ada beberapa atlet yang menggunakan pizza sebagai “cheat meal” atau makanan bebas saat mereka nggak dalam program diet ketat. Pizza dianggap bisa memberi energi tambahan setelah latihan keras.

10. Pizza Vegan

Buat kamu yang vegan, nggak usah khawatir. Sekarang banyak banget pizza vegan yang enak dan sehat. Topping-nya pakai sayuran segar dan keju dari kacang-kacangan. Jadi, semua orang bisa nikmatin pizza tanpa terkecuali!

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang pizza. Dari asal-usulnya sampai inovasi-inovasinya yang bikin kita terkagum-kagum. Jadi, next time kamu makan pizza, kamu udah tahu nih fakta-fakta seru di balik makanan favoritmu ini. Selamat menikmati pizza dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang juga pencinta pizza!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Reuni Para Big Circle Terkemuka

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Building Network & Business

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Mengupas Mindfulness Tentang Kesadaran Mental

Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young On Top National Conference...

YOTNC 2024: Strategi Sukses Menjadi Content Creator

Dalam acara Yottalks kali ini, tiga pembicara hebat di dunia content creative berbagi wawasan dan...