Young On Top

10 Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn yang Menarik!

Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn – Ringkasan profil LinkedIn Anda adalah bagian penting untuk menarik perhatian perekrut dan profesional lainnya. Berikut adalah 10 tips untuk menulis ringkasan profil LinkedIn yang menarik:

10 Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn

Baca Juga:

1. Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn: Mulai dengan Kalimat Pembuka yang Kuat

Buat kalimat pembuka yang menarik perhatian. Misalnya, “Saya adalah seorang pemasar digital dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam meningkatkan konversi melalui strategi SEO dan konten kreatif.”

2. Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn: Ceritakan Kisah Anda

Gunakan ringkasan untuk menceritakan perjalanan karier Anda. Ceritakan bagaimana Anda memulai, pencapaian terbesar Anda, dan apa yang memotivasi Anda.

3. Cara Menulis Ringkasan Profil LinkedIn: Soroti Keahlian Utama

Identifikasi tiga hingga lima keahlian utama yang relevan dengan karier atau tujuan profesional Anda. Sebutkan keahlian ini di awal ringkasan untuk segera menarik perhatian pembaca.

4. Jelaskan Nilai yang Anda Tawarkan

Jelaskan bagaimana keahlian dan pengalaman Anda dapat memberikan nilai kepada perusahaan atau klien potensial. Contoh: “Saya membantu bisnis kecil meningkatkan penjualan online hingga 50% melalui kampanye pemasaran yang dipersonalisasi.”

5. Gunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Hindari jargon industri yang rumit. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami agar pesan Anda bisa diterima oleh berbagai pembaca.

6. Tambahkan Pencapaian Spesifik

Sebutkan pencapaian spesifik yang dapat diukur. Misalnya, “Meningkatkan lalu lintas situs web perusahaan sebesar 30% dalam enam bulan.”

7. Tunjukkan Kepribadian Anda

Biarkan kepribadian Anda bersinar melalui ringkasan Anda. Tambahkan sentuhan pribadi yang membuat Anda terlihat lebih menarik dan autentik.

8. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Sertakan kata kunci yang relevan dengan industri dan posisi yang Anda incar. Ini membantu profil Anda ditemukan lebih mudah oleh perekrut yang mencari keahlian tertentu.

9. Akhiri dengan Call to Action

Akhiri ringkasan dengan call to action yang jelas, seperti mengajak pembaca untuk menghubungi Anda atau mengunjungi portofolio online Anda. Contoh: “Hubungi saya untuk membahas bagaimana saya bisa membantu bisnis Anda berkembang.”

10. Perbarui Secara Berkala

Periksa dan perbarui ringkasan Anda secara berkala untuk mencerminkan pencapaian terbaru, perubahan karier, atau keterampilan baru yang Anda peroleh.

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Belajar Bisnis dari Pengusaha Muda BRILiaN 2024: Ayo Daftar!

Kamu pengusaha muda dengan ide brilian yang siap membuat perubahan besar? BRILiaN (BRI Learning...

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...