Young On Top

10 Cara Mengedit Foto Natural Look dengan Photoshop

Mengedit Foto Natural Look – Terkadang, kamu ingin mengedit foto agar terlihat natural tanpa terlalu banyak filter yang membuatnya terlihat tidak asli. Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengedit foto dengan tampilan natural menggunakan Photoshop.

Baca juga:

Cara Mengedit Foto Natural Look dengan Photoshop

10 Cara Mengedit Foto Natural Look dengan Photoshop

1. Koreksi Warna dan Kontras

Mulailah dengan menyesuaikan warna dan kontras foto agar terlihat lebih seimbang. Kamu bisa menggunakan alat Levels atau Curves untuk ini.

2. Pertimbangkan Pencahayaan

Pastikan pencahayaan pada foto terlihat alami. Kamu bisa menyesuaikan kecerahan dan bayangan menggunakan alat Brightness/Contrast atau Exposure.

3. Gunakan Alat Spot Healing

Untuk menghilangkan noda kecil atau ketidaksempurnaan pada kulit, kamu bisa menggunakan alat Spot Healing Brush. Hal ini akan membantu menjaga tampilan kulit tetap natural.

4. Penyesuaian Detail dengan Alat Sharpen

Agar foto terlihat lebih jelas dan detail, kamu bisa menggunakan alat Sharpen. Namun, gunakan dengan hati-hati agar tidak membuatnya terlalu tajam.

5. Manfaatkan Alat Dodge dan Burn

Untuk menonjolkan detail dan membuat bayangan yang lebih lembut, kamu bisa menggunakan alat Dodge (untuk mencerahkan) dan Burn (untuk menggelapkan) pada area tertentu.

6. Tambahkan Sedikit Kedalaman dengan Depth of Field

Jika perlu, tambahkan efek Depth of Field untuk fokus pada subjek utama. Kamu bisa menggunakan alat Blur atau Lens Blur untuk mencapai efek ini.

7. Pilih Tone yang Sesuai

Pastikan tone warna keseluruhan foto cocok dengan suasana yang ingin kamu ciptakan. Kamu bisa menggunakan alat Color Balance atau Photo Filter untuk menyesuaikan ini.

8. Hapus Noise yang Mengganggu

Jika ada noise atau butiran halus yang mengganggu, kamu bisa membersihkannya dengan alat Reduce Noise atau menggunakan teknik Layer Masking.

9. Pilih Resolusi yang Tepat

Sebelum menyimpan foto, pastikan kamu memilih resolusi yang sesuai untuk kebutuhan akhir foto tersebut, apakah itu untuk media sosial atau cetakan.

10. Eksperimen dengan Layer dan Filter

Terakhir, jangan takut untuk bereksperimen dengan penggunaan layer dan filter. Cobalah berbagai efek untuk melihat apa yang paling cocok dengan foto kamu tanpa mengorbankan tampilan naturalnya.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, kamu bisa mengedit foto dengan tampilan natural menggunakan Photoshop tanpa harus mengubah karakteristik asli dari subjek foto tersebut. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan dari Jinten

Kelebihan dari Jinten – Banyak banget nih yang nggak asing sama bumbu dapur yang satu ini...

10 Kelebihan dari Pare untuk Tubuh

Kelebihan dari Pare – Banyak banget nih yang nggak suka sama sayuran yang satu ini, karena...

YOTNC: Your Network is Your Net Worth

YOTNC: Your Network is Your Net Worth – Di era modern yang serba kompetitif, membangun...

10 Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga

Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga – Keluarga Ayudia dan Ditto sering banget nih pergi...