Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

Masker Wajah Kulit Kering – Punya kulit kering emang kadang bikin nggak nyaman. Nah, buat kamu yang lagi cari solusi alami buat melembapkan kulit, masker wajah alami bisa jadi jawabannya. Yuk, simak 10 cara bikin masker wajah alami untuk kulit kering di bawah ini!

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

1. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat kaya akan lemak sehat dan madu bisa mengunci kelembapan kulit. Caranya gampang banget, kamu tinggal haluskan satu buah alpukat matang dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Masker ini bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit kamu yang kering.

2. Masker Pisang dan Yogurt

Pisang mengandung banyak vitamin yang bisa membantu melembapkan kulit, sementara yogurt punya asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati. Cara bikinnya mudah, hancurkan satu buah pisang matang dan campurkan dengan dua sendok makan yogurt tawar. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa bikin kulit kamu jadi lebih lembut dan lembap.

3. Masker Timun dan Lidah Buaya

Timun punya kandungan air yang tinggi, sementara lidah buaya terkenal dengan efek melembapkannya. Untuk membuat masker ini, blender setengah buah timun dan campurkan dengan dua sendok makan gel lidah buaya. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bisa memberikan sensasi segar dan melembapkan kulit kamu.

4. Masker Oatmeal dan Madu

Oatmeal bisa menenangkan kulit yang kering dan gatal, sedangkan madu berfungsi sebagai pelembap alami. Campurkan dua sendok makan oatmeal yang sudah dimasak dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa membantu meredakan kulit yang kering dan iritasi.

5. Masker Yogurt dan Madu

Yogurt punya kandungan probiotik yang baik untuk kulit, dan madu membantu menjaga kelembapan. Campurkan dua sendok makan yogurt tawar dengan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa membuat kulit kamu terasa lebih lembap dan sehat.

6. Masker Minyak Kelapa dan Gula

Minyak kelapa bisa memberikan kelembapan yang mendalam, sementara gula berfungsi sebagai eksfoliator alami. Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh gula. Gosokkan campuran tersebut ke wajah dengan gerakan memutar selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini membantu mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit kamu.

7. Masker Madu dan Telur

Telur punya kandungan protein yang bisa membantu mengencangkan kulit, sementara madu menjaga kelembapannya. Kocok satu butir telur dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker ini bisa membantu kulit kamu terlihat lebih kencang dan lembap.

8. Masker Minyak Zaitun dan Alpukat

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan alpukat mengandung lemak sehat yang baik untuk kulit. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan setengah buah alpukat yang sudah dihaluskan. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa memberikan kelembapan ekstra untuk kulit kamu.

9. Masker Stroberi dan Madu

Stroberi kaya akan vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit, sementara madu berfungsi sebagai pelembap. Haluskan beberapa buah stroberi dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa membantu kulit kamu terlihat lebih cerah dan lembap.

10. Masker Susu dan Madu

Susu mengandung asam laktat yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, sementara madu menjaga kelembapan kulit. Campurkan dua sendok makan susu cair dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker ini bisa membuat kulit kamu terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Dengan masker wajah alami ini, kamu bisa merawat kulit kering kamu tanpa perlu keluar banyak biaya. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Reuni Para Big Circle Terkemuka

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Building Network & Business

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Mengupas Mindfulness Tentang Kesadaran Mental

Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young On Top National Conference...

YOTNC 2024: Strategi Sukses Menjadi Content Creator

Dalam acara Yottalks kali ini, tiga pembicara hebat di dunia content creative berbagi wawasan dan...