Young On Top

10 Buku yang Harus Dibaca oleh Account Executive

Buku Account Executive – Buat kamu yang jadi Account Executive atau lagi pengen jadi, punya referensi bacaan yang tepat itu penting banget. Buku-buku ini nggak cuma ngasih ilmu, tapi juga inspirasi buat ningkatin skill kamu di dunia kerja. Yuk, cek rekomendasi 10 buku yang wajib kamu baca!

Baca Juga:

Buku yang Harus Dibaca oleh Account Executive

Buku Account Executive
Buku Account Executive

1. “How to Win Friends and Influence People” – Dale Carnegie

Buku klasik yang satu ini ngajarin gimana cara berkomunikasi dengan efektif dan membangun hubungan yang baik dengan klien. Cocok banget buat Account Executive yang harus jago negosiasi dan networking.

2. “Never Split the Difference” – Chris Voss

Chris Voss, mantan negosiator FBI, ngasih tips negosiasi yang bisa dipake dalam dunia bisnis. Kamu bakal belajar teknik-teknik yang bisa bantu kamu dapetin deal terbaik.

3. “Influence: The Psychology of Persuasion” – Robert B. Cialdini

Pengen tau gimana cara mempengaruhi orang lain? Buku ini jawabannya. Cialdini menjelaskan prinsip-prinsip psikologi yang bisa kamu aplikasikan dalam pekerjaan kamu sehari-hari.

4. “The Challenger Sale” – Matthew Dixon dan Brent Adamson

Buku ini ngajarin pendekatan penjualan yang berbeda, yaitu dengan menantang pelanggan untuk berpikir ulang tentang kebutuhan mereka. Strategi ini bisa bantu kamu jadi lebih proaktif dalam menghadapi klien.

5. “SPIN Selling” – Neil Rackham

Metode SPIN (Situation, Problem, Implication, Need-Payoff) ini bisa banget kamu terapin buat mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah klien. Buku ini bakal ngebantu kamu nge-level up skill selling kamu.

6. “The Lean Startup” – Eric Ries

Walaupun buku ini lebih fokus ke startup, prinsip-prinsip yang ada di dalamnya juga relevan buat Account Executive. Kamu bakal belajar tentang inovasi dan gimana cara cepat beradaptasi dengan perubahan.

7. “Building a StoryBrand” – Donald Miller

Branding yang kuat itu kunci sukses dalam bisnis. Miller ngajarin gimana cara membuat cerita yang menarik tentang brand kamu, supaya bisa lebih melekat di hati klien.

8. “Made to Stick” – Chip Heath dan Dan Heath

Kenapa ada ide yang gampang diinget dan ada yang cepet dilupain? Buku ini ngebahas prinsip-prinsip supaya ide kamu bisa lebih “nempel” di benak orang lain. Penting buat kamu yang sering presentasi atau pitching ke klien.

9. “The Art of Client Service” – Robert Solomon

Buku ini adalah panduan praktis buat ngelayanin klien dengan baik. Dari komunikasi sampai manajemen ekspektasi, semuanya dibahas tuntas di sini.

10. “Purple Cow” – Seth Godin

Di tengah persaingan yang ketat, kamu harus bisa menonjol. Godin ngajarin gimana cara membuat produk atau layanan yang luar biasa sehingga klien nggak bisa ngelupain kamu.

Dengan membaca buku-buku ini, kamu bakal punya bekal ilmu dan strategi yang mumpuni buat jadi Account Executive yang handal. Jadi, jangan ragu buat mulai baca dan terapkan ilmunya ya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Strategi Pemasaran Efektif untuk Studio Foto

Strategi Pemasaran Studio Foto – Punya studio foto tapi bingung gimana caranya biar makin...

10 Ide Layanan untuk Meningkatkan Pendapatan Studio Foto

Ide Layanan Studio Foto – Bisnis fotografi sekarang semakin kompetitif, jadi kamu perlu ide...

10 Tips Memilih Lokasi yang Tepat untuk Studio Foto

Tips Memilih Lokasi Studio Foto – Memilih lokasi yang tepat buat studio foto nggak bisa...

Panduan Memulai Bisnis Studio Foto dari Nol

Panduan Bisnis Studio Foto – Mau mulai bisnis studio foto dari nol tapi bingung harus mulai...