Young On Top

10 Platform E-learning Terpopuler yang Sering Digunakan!

Platform E-learning Terpopuler – Pendidikan jarak jauh semakin berkembang pesat, didorong oleh perkembangan teknologi digital. Berikut adalah sepuluh platform e-learning yang populer digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran online:

10 Platform E-learning Terpopuler

Baca Juga:

1. Platform E-learning Terpopuler: Coursera

Coursera menawarkan kursus dari universitas dan lembaga terkemuka di seluruh dunia. Platform ini menyediakan berbagai program seperti kursus singkat, spesialisasi, dan gelar dari universitas terkemuka.

2. Platform E-learning Terpopuler: edX

edX menyediakan kursus online dari universitas dan institusi terkemuka seperti MIT, Harvard, dan Berkeley. Mereka menawarkan berbagai kursus dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

3. Platform E-learning Terpopuler: Udemy

Udemy adalah platform e-learning terbesar yang menawarkan kursus dalam berbagai subjek termasuk pengembangan web, desain grafis, dan keterampilan manajerial, dengan fokus pada kursus yang dibuat oleh instruktur independen.

4. LinkedIn Learning (sebelumnya Lynda.com)

LinkedIn Learning menyediakan kursus online dalam keterampilan teknologi, bisnis, dan kreatifitas. Mereka menawarkan kursus yang diajarkan oleh para ahli industri dan pemimpin pendapat.

5. Khan Academy

Khan Academy menyediakan materi pembelajaran gratis dalam berbagai subjek termasuk matematika, ilmu komputer, dan humaniora. Mereka menawarkan video pembelajaran dan latihan yang dapat diakses secara gratis.

6. Skillshare

Skillshare adalah platform e-learning yang fokus pada kreativitas dan keterampilan praktis seperti desain grafis, fotografi, dan penulisan. Mereka menawarkan kursus dalam format video dan proyek berbasis.

7. Codecademy

Codecademy adalah platform yang cocok untuk belajar pemrograman dan pengembangan web. Mereka menawarkan kursus interaktif dalam bahasa pemrograman populer seperti Python, JavaScript, dan HTML/CSS.

8. FutureLearn

FutureLearn menawarkan kursus online dari universitas dan lembaga terkemuka di seluruh dunia. Mereka menyediakan berbagai program akademik dan profesional dengan akses ke komunitas global pembelajar.

9. Alison

Alison adalah platform e-learning yang menyediakan kursus dan pelatihan online gratis dalam berbagai subjek seperti IT, bisnis, dan bahasa. Mereka menawarkan sertifikasi yang diakui secara internasional untuk beberapa program.

10. Pluralsight

Pluralsight adalah platform yang fokus pada pengembangan keahlian teknologi seperti pengembangan perangkat lunak, keamanan IT, dan analisis data. Mereka menawarkan kurikulum yang terstruktur oleh para ahli industri.

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan dari Jinten

Kelebihan dari Jinten – Banyak banget nih yang nggak asing sama bumbu dapur yang satu ini...

10 Kelebihan dari Pare untuk Tubuh

Kelebihan dari Pare – Banyak banget nih yang nggak suka sama sayuran yang satu ini, karena...

YOTNC: Your Network is Your Net Worth

YOTNC: Your Network is Your Net Worth – Di era modern yang serba kompetitif, membangun...

10 Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga

Efek Positif dari Rutin Piknik Keluarga – Keluarga Ayudia dan Ditto sering banget nih pergi...