Young On Top

10 Masker Wajah Alami untuk Mengurangi Keriput

Masker Wajah Mengurangi Keriput – Mau kulit wajah tetap awet muda tanpa keriput? Yuk, coba 10 masker wajah alami ini yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Selain aman, bahan-bahannya juga gampang didapat. Simak yuk!
Masker Wajah Alami untuk Mengurangi Keriput

10 Masker Wajah Alami untuk Mengurangi Keriput

1. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat kaya akan vitamin E dan antioksidan yang bisa membantu melembapkan kulit. Campurkan setengah daging alpukat dengan 1 sendok makan madu, oleskan ke wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Pisang dan Yogurt

Pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang baik untuk kulit. Hancurkan satu buah pisang, tambahkan 2 sendok makan yogurt, aduk rata, oleskan ke wajah, diamkan 20 menit, lalu bilas.

3. Masker Putih Telur dan Lemon

Putih telur membantu mengencangkan kulit, sementara lemon kaya vitamin C yang mencerahkan. Campur satu putih telur dengan setengah sendok teh air lemon, oleskan ke wajah, biarkan kering, lalu bilas.

4. Masker Oatmeal dan Madu

Oatmeal bagus buat eksfoliasi, sedangkan madu melembapkan. Campur 2 sendok makan oatmeal dengan 1 sendok makan madu dan sedikit air, oleskan ke wajah, gosok lembut, lalu bilas.

5. Masker Mentimun dan Yogurt

Mentimun mengandung banyak air yang menyegarkan kulit. Blender setengah mentimun, campur dengan 2 sendok makan yogurt, oleskan ke wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas.

6. Masker Tomat dan Gula

Tomat kaya akan likopen yang baik untuk kulit. Blender satu buah tomat, campur dengan 1 sendok makan gula, oleskan ke wajah, gosok lembut, diamkan 10 menit, lalu bilas.

7. Masker Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung enzim papain yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Hancurkan beberapa potong pepaya, campur dengan 1 sendok makan madu, oleskan ke wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas.

8. Masker Stroberi dan Yogurt

Stroberi mengandung asam salisilat yang baik untuk kulit. Haluskan 3-4 buah stroberi, campur dengan 2 sendok makan yogurt, oleskan ke wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas.

9. Masker Kentang dan Madu

Kentang membantu mencerahkan kulit. Parut satu buah kentang kecil, campur dengan 1 sendok makan madu, oleskan ke wajah, diamkan 20 menit, lalu bilas.

10. Masker Lidah Buaya dan Lemon

Lidah buaya melembapkan dan menyegarkan kulit. Campur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan setengah sendok teh air lemon, oleskan ke wajah, diamkan 10-15 menit, lalu bilas.

Dengan rutin menggunakan masker wajah alami ini, kulit kamu bisa terlihat lebih segar dan bebas keriput. Selamat mencoba, ya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Poin Penting dari YOTNC 2024

Poin Penting YOTNC 2024 – Jakarta, 13 Juli 2024 – Event tahunan Young On Top kembali...

10 Manfaat Mobil Listrik untuk Lingkungan

Manfaat Mobil Listrik – Mobil listrik telah menjadi bagian integral dari revolusi transportasi...

10 Mitos Umum tentang Mobil Listrik

Mitos Mobil Listrik – Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik telah menjadi sorotan utama...

10 Manfaat Big Data dalam Pelestarian Hutan

Manfaat Big Data – Big Data telah membuka banyak peluang baru dalam berbagai bidang, termasuk...