Young On Top

10 Masker Wajah Alami untuk Mengencangkan Kulit

Masker Wajah Mengencangkan Kulit – Merawat kulit wajah biar tetap kencang dan awet muda emang penting banget. Salah satu caranya bisa pakai masker wajah alami. Yuk, simak 10 rekomendasi masker wajah alami yang bisa bantu mengencangkan kulit kamu!

Baca Juga:

Masker Wajah Alami untuk Mengencangkan Kulit

10 Masker Wajah Alami untuk Mengencangkan Kulit

1. Masker Putih Telur

Putih telur dikenal bisa bantu mengencangkan kulit. Caranya gampang, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu olesin ke wajah. Biarkan sampai kering, terus bilas pakai air hangat.

2. Masker Alpukat

Alpukat nggak cuma enak dimakan, tapi juga bagus buat kulit. Hancurkan alpukat sampai lembut, olesin ke wajah, dan diamkan sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Masker Pisang

Pisang kaya akan vitamin dan mineral yang bisa mengencangkan kulit. Hancurkan pisang sampai halus, tambahin madu sedikit, lalu aplikasikan ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

4. Masker Oatmeal

Oatmeal bisa menyerap minyak berlebih dan mengencangkan kulit. Campur oatmeal dengan air hangat sampai jadi pasta, olesin ke wajah, biarkan kering, dan bilas dengan air hangat.

5. Masker Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang bisa bantu mengencangkan kulit. Olesin yogurt alami ke seluruh wajah, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

6. Masker Madu dan Lemon

Campuran madu dan lemon bisa bikin kulit lebih kencang dan cerah. Campur satu sendok makan madu dengan beberapa tetes jus lemon, olesin ke wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Masker Mentimun

Mentimun punya efek menenangkan dan bisa bantu mengencangkan kulit. Parut mentimun, olesin ke wajah, biarkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air dingin.

8. Masker Stroberi

Stroberi mengandung antioksidan yang bisa bantu mengencangkan kulit. Hancurkan beberapa stroberi, tambahin yogurt alami, lalu olesin ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

9. Masker Tomat

Tomat bisa bantu mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Blender tomat sampai halus, olesin ke wajah, biarkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air dingin.

10. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal bisa menyegarkan dan mengencangkan kulit. Ambil gel lidah buaya, olesin ke wajah, biarkan selama 10-15 menit, dan bilas dengan air dingin.

Pakai masker wajah alami ini secara rutin bisa bantu menjaga kekencangan kulit kamu. Selain itu, jangan lupa juga untuk menjaga pola makan sehat dan cukup minum air putih. Selamat mencoba dan semoga kulit kamu semakin kencang dan glowing!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Mitos Tentang Umum Soda

Mitos Soda – Soda adalah minuman yang sering menjadi pusat perhatian dalam diskusi kesehatan...

10 Fakta Menarik Tentang Soda

Fakta Soda – Soda adalah minuman bersoda yang populer di seluruh dunia. Meskipun sering...

Pentingnya Ciptakan Lingkungan Aman dan Inklusif untuk Semua

Pentingnya Ciptakan Lingkungan Aman dan Inklusif untuk Semua – Masa muda bagaikan kanvas...

Cara Menggali Potensi Bagi Anak Muda

Cara Menggali Potensi Bagi Anak Muda – Masa muda adalah masa yang penuh dengan potensi dan...