Young On Top

10 Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Kusam

Masker Wajah Kulit Kusam – Kulit kusam emang bikin penampilan jadi kurang maksimal, ya kan? Tenang aja, ada banyak cara alami yang bisa kamu coba buat bikin kulit jadi cerah dan glowing lagi. Salah satunya dengan pakai masker wajah alami. Yuk, simak 10 masker wajah alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah!

Baca Juga:

Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Kusam

10 Masker Wajah Alami untuk Mengatasi Kulit Kusam

1. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat kaya akan vitamin E dan minyak alami yang bisa melembapkan kulit. Campur daging alpukat dengan satu sendok makan madu, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Masker Pisang dan Yogurt

Pisang mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit. Haluskan satu buah pisang matang dan campur dengan dua sendok makan yogurt. Aplikasikan ke wajah, tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Masker Oatmeal dan Susu

Oatmeal bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Campur dua sendok makan oatmeal dengan susu secukupnya hingga berbentuk pasta. Oleskan ke wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Masker Lemon dan Gula

Lemon kaya akan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Campur jus lemon dengan gula pasir, lalu gosokkan perlahan ke wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan maksimal 1-2 kali seminggu.

5. Masker Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis punya sifat antibakteri yang baik buat kulit. Campur satu sendok makan madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan ke wajah, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker Timun dan Yogurt

Timun bisa memberikan efek segar dan menenangkan kulit. Haluskan setengah timun dan campur dengan dua sendok makan yogurt. Aplikasikan ke wajah, tunggu 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Masker Tomat dan Gula

Tomat mengandung likopen yang baik untuk mencerahkan kulit. Blender satu buah tomat dan campur dengan satu sendok teh gula. Oleskan ke wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

8. Masker Kunyit dan Susu

Kunyit punya sifat antiinflamasi dan bisa mencerahkan kulit. Campur satu sendok teh bubuk kunyit dengan susu secukupnya hingga berbentuk pasta. Oleskan ke wajah, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

9. Masker Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya bisa melembapkan dan menenangkan kulit. Ambil gel lidah buaya dan oleskan langsung ke wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

10. Masker Putih Telur dan Lemon

Putih telur bisa mengencangkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Campur satu putih telur dengan satu sendok makan jus lemon. Aplikasikan ke wajah, biarkan kering selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Tips Tambahan

  • Lakukan tes alergi sebelum pakai masker.
  • Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker.
  • Gunakan masker secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Dengan masker alami ini, kulit kusam bisa jadi cerah dan glowing lagi. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...