Young On Top

10 Manfaat Masker Kentang untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Kentang – Pengen kulit wajah kamu makin glowing dan sehat alami? Coba deh pakai masker kentang! Selain gampang buatnya, kentang punya banyak manfaat buat kulit wajah. Yuk, simak 10 manfaat masker kentang berikut ini.

Baca Juga:

Manfaat Masker Kentang untuk Kulit Wajah

10 Manfaat Masker Kentang untuk Kulit Wajah

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Masker kentang bisa bantu mencerahkan kulit wajah kamu lho. Kentang mengandung enzim yang bisa mengurangi pigmen gelap di kulit, bikin wajah jadi lebih cerah.

2. Mengatasi Kantung Mata

Punya masalah dengan kantung mata? Pakai masker kentang aja! Kentang punya efek dingin yang bisa mengurangi pembengkakan dan kantung mata hitam.

3. Mengurangi Jerawat

Masker kentang juga efektif buat mengurangi jerawat. Kandungan antiseptik alami di dalam kentang bisa bantu membasmi bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan.

4. Mengencangkan Kulit

Pengen kulit wajah kamu terasa lebih kencang? Kentang bisa jadi solusinya! Masker kentang bisa membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi tampilan garis halus.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Kentang mengandung vitamin C yang bisa mempercepat proses penyembuhan kulit. Masker kentang bisa bantu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah kamu.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit kamu berminyak? Coba deh pakai masker kentang. Kentang bisa membantu menyerap kelebihan minyak di wajah dan membuat kulit kamu jadi lebih matte.

7. Melembapkan Kulit

Masker kentang juga bisa bantu melembapkan kulit wajah. Kandungan air yang tinggi di dalam kentang bisa menjaga kulit kamu tetap lembap dan segar.

8. Mengurangi Kemerahan

Kulit wajah kamu sering kemerahan? Masker kentang bisa bantu mengurangi kemerahan karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya.

9. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kentang mengandung enzim yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan rutin pakai masker kentang, kulit kamu akan terlihat lebih segar dan cerah.

10. Menyehatkan Kulit

Masker kentang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan rutin memakai masker kentang, kulit wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan glowing.

Cara Membuat Masker Kentang

Pengen coba bikin masker kentang sendiri di rumah? Gampang kok! Kamu cuma perlu parut satu buah kentang, peras airnya, lalu aplikasikan air perasan kentang ke wajah kamu. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Nah, itu dia 10 manfaat masker kentang untuk kulit wajah. Yuk, cobain masker kentang dan rasakan sendiri manfaatnya untuk kulit kamu!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...

10 Jenis Olahan Buah di Dunia

Jenis Olahan Buah di Dunia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget...