Young On Top

10 Manfaat Kesehatan dari Makan Sushi Secara Rutin

Manfaat Kesehatan Makan Sushi – Sushi, makanan khas Jepang yang udah mendunia, bukan cuma enak di lidah tapi juga punya banyak manfaat kesehatan. Makan sushi secara rutin bisa bikin tubuh kamu lebih sehat. Yuk, simak sepuluh manfaat kesehatan dari makan sushi secara rutin!

Baca Juga:

Manfaat Kesehatan dari Makan Sushi Secara Rutin

Manfaat Kesehatan Makan Sushi

1. Sumber Protein yang Bagus

Sushi biasanya dibuat dari ikan segar, yang jadi sumber protein berkualitas tinggi. Protein penting buat pembentukan otot, memperbaiki jaringan tubuh, dan juga menjaga kesehatan kulit kamu.

2. Kaya Omega-3

Ikan seperti salmon dan tuna yang sering dipake dalam sushi mengandung asam lemak omega-3. Omega-3 ini bagus banget buat kesehatan jantung, bisa mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan fungsi otak.

3. Rendah Kalori

Sushi umumnya rendah kalori, apalagi kalo kamu pilih sushi yang nggak digoreng atau dibalur dengan saus berat. Ini bikin sushi jadi pilihan makanan sehat buat yang lagi diet atau menjaga berat badan.

4. Mengandung Antioksidan

Sushi sering disajikan dengan nori (rumput laut) dan sayuran segar seperti alpukat dan mentimun. Rumput laut kaya akan antioksidan, yang bisa membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Sumber Vitamin dan Mineral

Ikan dan sayuran dalam sushi ngasih banyak vitamin dan mineral penting, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, magnesium, dan kalsium. Nutrisi ini penting buat menjaga kesehatan tulang, gigi, dan sistem imun kamu.

6. Baik untuk Pencernaan

Sushi sering dikombinasiin sama jahe dan wasabi. Jahe punya sifat anti-inflamasi dan bisa membantu pencernaan. Wasabi juga punya sifat antibakteri yang bisa membantu melawan bakteri dalam sistem pencernaan kamu.

7. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Asam lemak omega-3 dalam ikan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung kamu.

8. Membantu Pengaturan Berat Badan

Karena sushi rendah kalori dan mengandung banyak protein, makan sushi bisa bikin kamu kenyang lebih lama tanpa harus takut kalori berlebihan. Ini bisa bantu kamu mengatur berat badan lebih baik.

9. Meningkatkan Mood

Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan juga bisa meningkatkan mood kamu. Omega-3 udah terbukti bisa membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

10. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin dan mineral dalam ikan, terutama omega-3, bagus banget buat kesehatan kulit. Mereka bisa membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, dan membuat kulit kamu tampak lebih sehat dan bercahaya.

Makan sushi secara rutin bisa jadi pilihan gaya hidup sehat. Tapi, pastiin juga buat makan dengan seimbang dan nggak berlebihan, ya! Selamat menikmati sushi dan rasakan manfaat sehatnya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Reuni Para Big Circle Terkemuka

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Building Network & Business

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Mengupas Mindfulness Tentang Kesadaran Mental

Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young On Top National Conference...