Young On Top

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari oleh Website Developer

Kesalahan Website Developer – Hai, kamu yang lagi belajar atau udah jadi website developer! Yuk, kita bahas beberapa kesalahan umum yang sering banget dilakukan oleh developer, baik yang masih pemula maupun yang udah berpengalaman. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, kamu bisa bikin website yang lebih baik dan lebih profesional.

Baca Juga:

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari oleh Website Developer

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari oleh Website Developer

1. Desain yang Tidak Responsif

Saat ini, kebanyakan orang mengakses internet lewat smartphone atau tablet. Kalau websitemu nggak responsif, pengunjung bakal kesulitan untuk menggunakannya. Pastikan desain websitemu bisa menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran layar.

2. Waktu Muat yang Lama

Website yang lambat bikin pengunjung kabur. Optimalkan gambar, minify CSS dan JavaScript, serta gunakan hosting yang cepat biar waktu muat websitemu lebih singkat.

3. Navigasi yang Rumit

Navigasi yang membingungkan bikin pengunjung kesulitan menemukan informasi yang mereka cari. Buatlah menu yang sederhana dan mudah dimengerti.

4. Konten yang Tidak Relevan

Pastikan konten yang kamu buat relevan dengan audiensmu. Konten yang nggak nyambung bisa bikin pengunjung merasa website kamu nggak berguna.

5. Tidak Menggunakan SEO

Tanpa SEO, websitemu sulit ditemukan di mesin pencari. Gunakan teknik SEO seperti penggunaan kata kunci yang tepat, meta deskripsi, dan tag header untuk meningkatkan visibilitas websitemu.

6. Tidak Memperhatikan Keamanan

Keamanan website adalah hal yang penting. Gunakan SSL, perbarui perangkat lunak secara teratur, dan lakukan backup secara rutin untuk melindungi websitemu dari serangan hacker.

7. Terlalu Banyak Iklan

Iklan memang bisa jadi sumber penghasilan, tapi terlalu banyak iklan bisa mengganggu pengalaman pengunjung. Batasi jumlah iklan dan pastikan mereka nggak menghalangi konten utama.

8. Tidak Memeriksa Kembali Sebelum Launching

Kesalahan kecil seperti typo atau link yang rusak bisa bikin websitemu terlihat tidak profesional. Selalu periksa kembali semua elemen websitemu sebelum di-launching.

9. Tidak Memonitor Performa Website

Monitoring performa website penting untuk memastikan websitemu berjalan dengan baik. Gunakan tools seperti Google Analytics untuk memantau traffic dan performa websitemu.

10. Tidak Mendengarkan Feedback Pengunjung

Feedback dari pengunjung bisa jadi sumber informasi yang berharga untuk meningkatkan kualitas websitemu. Dengarkan saran dan kritik dari mereka untuk membuat website yang lebih baik.

Nah, itulah 10 kesalahan umum yang harus kamu hindari sebagai website developer. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, kamu bisa membuat website yang lebih profesional dan user-friendly. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...

10 Jenis Olahan Buah di Dunia

Jenis Olahan Buah di Dunia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget...