Young On Top

10 Kerja Part-Time di Bidang Fashion untuk Mahasiswa

Kerja Part-Time Fashion – Kamu mahasiswa yang suka dunia fashion dan lagi nyari kerja part-time? Ada banyak pilihan kerja part-time di bidang fashion yang bisa kamu coba. Yuk, cek 10 pilihan kerja part-time di bidang fashion yang cocok buat mahasiswa kayak kamu!

Baca Juga:

Kerja Part-Time di Bidang Fashion untuk Mahasiswa

10 Kerja Part-Time di Bidang Fashion untuk Mahasiswa

1. Sales Assistant di Butik Fashion

Kerja sebagai sales assistant di butik fashion bisa jadi pengalaman seru. Kamu bisa belajar tentang tren fashion terkini, berinteraksi dengan pelanggan, dan tentunya dapat diskon produk butik. Fleksibilitas jam kerjanya juga cocok buat mahasiswa.

2. Fashion Blogger atau Vlogger

Kalau kamu suka nulis atau bikin video, coba deh jadi fashion blogger atau vlogger. Kamu bisa review produk fashion, kasih tips mix and match, atau bahas tren terbaru. Selain seru, kerja ini bisa menghasilkan uang lewat iklan dan sponsorship.

3. Model Photoshoot

Punya passion di depan kamera? Jadi model photoshoot buat brand fashion atau fotografer freelance bisa jadi pilihan. Kamu bisa dapet pengalaman modeling sekaligus networking di dunia fashion.

4. Fashion Stylist Assistant

Bantu fashion stylist dalam merancang outfit buat photoshoot, acara, atau klien pribadi. Kamu bakal belajar banyak tentang fashion styling dan dapet pengalaman langsung di lapangan.

5. Content Creator untuk Brand Fashion

Banyak brand fashion yang butuh content creator buat handle akun media sosial mereka. Kamu bisa bikin konten menarik, foto produk, atau video promosi. Kreativitas kamu bakal sangat dihargai di sini.

6. Penjahit atau Alteration Specialist

Kalau kamu punya skill menjahit, jadi penjahit atau alteration specialist di toko pakaian bisa jadi kerja part-time yang oke. Kamu bisa bantu pelanggan buat ngepasin baju mereka sesuai keinginan.

7. Fashion Event Staff

Fashion show atau event fashion selalu butuh banyak staff buat bantu jalannya acara. Kamu bisa jadi bagian dari tim event planner, usher, atau backstage crew. Kerja di sini bakal kasih kamu pengalaman seru dan insight tentang industri fashion.

8. Visual Merchandiser Assistant

Bantu visual merchandiser buat tata display toko fashion biar lebih menarik dan sesuai tema. Kamu bakal belajar tentang strategi penjualan dan estetika visual yang penting di industri retail fashion.

9. Fashion Illustrator

Punya bakat menggambar? Jadi fashion illustrator buat desainer atau brand fashion bisa jadi kerja part-time yang pas. Kamu bisa bantu buat sketsa desain atau ilustrasi untuk promosi produk.

10. Fashion Intern

Cari magang di perusahaan fashion bisa jadi langkah awal buat karir kamu. Banyak perusahaan yang buka kesempatan magang dengan fleksibilitas waktu yang cocok buat mahasiswa. Kamu bisa belajar langsung dari para profesional dan dapet pengalaman berharga.

Itulah 10 pilihan kerja part-time di bidang fashion yang bisa kamu coba sebagai mahasiswa. Selain bisa dapet penghasilan tambahan, kamu juga bisa nambah pengalaman dan networking di dunia fashion. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai cari kerja part-time yang sesuai dengan passion kamu di bidang fashion!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...