Young On Top

10 Fakta Menarik Tentang Jurusan Televisi dan Film

Fakta Jurusan Televisi dan Film – Terkait dengan dunia televisi dan film, ada banyak hal menarik yang mungkin kamu belum tahu. Jurusan ini nggak cuma tentang nonton film atau ngerjain skenario aja, tapi ada banyak aspek menarik lainnya yang patut kamu ketahui. Berikut ini 10 fakta seru seputar jurusan televisi dan film.

Baca juga:

Fakta Menarik Tentang Jurusan Televisi dan Film

10 Fakta Menarik Tentang Jurusan Televisi dan Film

1. Belajar Praktis

Di jurusan ini, kamu bakal banyak belajar langsung dari praktisi industri. Bukan cuma teori doang, tapi juga praktek yang langsung bisa kamu terapkan di dunia nyata.

2. Kreasi Tanpa Batas

Kamu bisa bereksperimen sebebas-bebasnya dalam menciptakan karya. Nggak ada batasan dalam ekspresi kreatifmu.

3. Networking Penting

Di sini, kamu bakal banyak berkenalan dengan orang-orang yang punya passion sama di dunia televisi dan film. Networking ini bisa membuka banyak peluang di masa depan.

4. Pengalaman Internasional

Beberapa program studi menawarkan kesempatan untuk belajar atau magang di luar negeri. Jadi, kamu bisa dapetin pengalaman internasional yang berharga.

5. Teknologi Canggih

Kamu akan belajar menggunakan peralatan-peralatan canggih yang biasanya dipake di industri film. Jadi, skill teknologimu bakal terasah banget.

6. Jurusannya Multidisiplin

Nggak cuma belajar satu hal aja, tapi bisa belajar dari banyak disiplin ilmu, seperti akting, sinematografi, editing, dan lain-lain.

7. Pencipta Karir Sendiri

Di jurusan ini, kamu belajar ngembangin skill yang bisa bikin kamu jadi pencipta karir sendiri. Kamu bisa jadi sutradara, penulis skenario, editor, atau bahkan produser film sendiri.

8. Berpengaruh di Masyarakat

Kamu bisa jadi berpengaruh di masyarakat lewat karya-karya yang kamu buat. Film atau program televisi bisa punya dampak besar dalam menyuarakan pesan atau mengubah pandangan orang.

9. Kolaborasi Kreatif

Bekerja sama dengan orang-orang kreatif lainnya bisa membuka wawasan baru dan menghasilkan karya yang lebih bermutu.

10. Passion Menjadi Profesi

Yang paling penting, di jurusan ini kamu bisa mengubah passionmu dalam film dan televisi jadi profesi yang membanggakan. Kamu bisa melakukan apa yang kamu suka dan menghasilkan uang dari itu!

Jadi, nggak ada salahnya buat kamu yang punya minat besar di bidang ini untuk mempertimbangkan jurusan televisi dan film sebagai pilihan karir pendidikanmu. Selamat mengeksplorasi dunia yang penuh warna ini!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...

10 Fun Fact dari Negara India

Fun Fact dari Negara India – Kalo denger India ini pasti deh inget sama iconnya yaitu Taj...

10 Jenis Olahan Buah di Dunia

Jenis Olahan Buah di Dunia – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget...