Young On Top

10 Cara Menggunakan Bubuk Kakao untuk Perawatan Kulit

Bubuk Kakao untuk Perawatan Kulit – Bubuk kakao bukan cuma enak buat diminum, tapi juga punya banyak manfaat buat perawatan kulit. Nah, buat kamu yang pengen kulit sehat dan glowing, yuk simak 10 cara menggunakan bubuk kakao untuk perawatan kulit berikut ini!

Baca juga:

Cara Menggunakan Bubuk Kakao untuk Perawatan Kulit

10 Cara Menggunakan Bubuk Kakao untuk Perawatan Kulit

1. Masker Wajah Antioksidan

Bubuk kakao kaya akan antioksidan yang bisa bantu lawan radikal bebas. Campur bubuk kakao dengan madu dan yogurt, terus olesin ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. Kulitmu bakal terasa lebih lembut dan segar.

2. Scrub Tubuh Alami

Campur bubuk kakao dengan gula dan minyak kelapa untuk bikin scrub tubuh alami. Gosok lembut ke kulitmu saat mandi buat ngangkat sel kulit mati dan bikin kulit lebih halus.

3. Perawatan Mata Panda

Buat kamu yang sering begadang, masker mata dari bubuk kakao bisa jadi solusi. Campur bubuk kakao dengan krim mata, lalu oleskan ke area bawah mata. Diamkan selama 10-15 menit, terus bilas dengan air dingin.

4. Pelembap Bibir

Campur bubuk kakao dengan minyak almond dan sedikit madu buat bikin lip balm alami. Olesin ke bibir yang kering buat bikin bibir lebih lembut dan lembap.

5. Masker Rambut

Bubuk kakao juga bagus buat perawatan rambut, lho! Campur bubuk kakao dengan minyak zaitun dan yogurt, terus olesin ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dan keramas seperti biasa. Rambutmu bakal lebih lembut dan berkilau.

6. Masker Pencerah Kulit

Untuk kulit yang lebih cerah, campur bubuk kakao dengan jus lemon dan yogurt. Olesin ke wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Gunakan secara rutin buat hasil maksimal.

7. Mengatasi Kulit Kering

Campur bubuk kakao dengan susu dan oatmeal buat bikin masker yang bisa mengatasi kulit kering. Olesin ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

8. Mengencangkan Kulit

Bubuk kakao bisa membantu mengencangkan kulit. Campur dengan putih telur dan sedikit madu, lalu oleskan ke wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

9. Mengurangi Jerawat

Buat mengurangi jerawat, campur bubuk kakao dengan tea tree oil dan madu. Oleskan ke area yang berjerawat dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

10. Perawatan Kulit Sensitif

Bubuk kakao bisa digunakan buat kulit sensitif. Campur dengan air mawar dan aloe vera gel, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit, terus bilas dengan air dingin. Kulitmu bakal terasa lebih tenang dan lembap.

Nah, itulah 10 cara menggunakan bubuk kakao untuk perawatan kulit. Selain gampang ditemukan, bubuk kakao juga alami dan aman buat berbagai jenis kulit. Jadi, tunggu apa lagi? Coba sekarang dan rasakan manfaatnya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Tips Memulai Bisnis Restoran dari Nol

Tips Memulai Bisnis Restoran – Pengen punya bisnis restoran tapi bingung mulai dari mana?...

10 Kandungan Gandum, Wajib Tahu!

Kandungan Gandum – Gandum pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama yang menyediakan...

10 Manfaat Kesehatan dari Gandum

Manfaat Gandum – Gandum utuh telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan...

10 Mitos Gandum yang Perlu Dibantah!

Mitos Gandum – Gandum adalah salah satu sumber makanan pokok yang penting di seluruh dunia...