Young On Top

10 Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Kecantikan

Bawang Putih untuk Kecantikan – Bawang putih bukan cuma buat masakan aja, lho! Ternyata bawang putih juga punya banyak manfaat buat kecantikan. Yuk, simak cara-cara seru buat pakai bawang putih biar kulit kamu makin glowing dan cantik alami.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Kecantikan

10 Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Kecantikan

1. Masker Bawang Putih untuk Jerawat

Bawang putih punya sifat antibakteri yang bisa bantu lawan jerawat. Caranya, haluskan beberapa siung bawang putih, campur dengan sedikit air, lalu oleskan ke area yang berjerawat. Diamkan 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

2. Mengatasi Komedo

Kamu bisa ngilangin komedo dengan bawang putih. Haluskan bawang putih dan campur dengan madu. Oleskan ke area yang berkomedo, diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali.

3. Masker Bawang Putih dan Lemon untuk Kulit Cerah

Campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan perasan lemon. Oleskan ke wajah dan diamkan 10-15 menit. Lemon bantu mencerahkan kulit sementara bawang putih bantu membersihkan pori-pori.

4. Mengurangi Bekas Luka dan Noda Hitam

Bawang putih bisa bantu menyamarkan bekas luka dan noda hitam. Oleskan langsung irisan bawang putih ke area yang bermasalah dan diamkan 5-10 menit sebelum dibilas.

5. Mengatasi Kulit Kering

Campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke kulit kering kamu dan diamkan 15-20 menit sebelum dibilas. Kulit kamu akan terasa lebih lembap dan halus.

6. Masker Bawang Putih dan Yogurt untuk Kulit Glowing

Campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Oleskan ke wajah dan diamkan 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini bisa bikin kulit kamu terlihat lebih glowing dan segar.

7. Mengatasi Kulit Berminyak

Bawang putih juga bisa bantu ngurangin minyak berlebih di wajah. Haluskan bawang putih dan campur dengan air mawar. Gunakan sebagai toner setiap malam sebelum tidur.

8. Scrub Bawang Putih untuk Eksfoliasi

Haluskan bawang putih dan campur dengan gula pasir. Gunakan sebagai scrub untuk eksfoliasi kulit wajah seminggu sekali. Scrub ini bantu ngangkat sel kulit mati dan bikin kulit kamu lebih halus.

9. Mengatasi Penuaan Dini

Bawang putih punya sifat antioksidan yang bisa bantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan madu dan oleskan ke wajah. Diamkan 15-20 menit sebelum dibilas.

10. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Bawang putih bisa bantu meredakan kulit yang terbakar matahari. Haluskan bawang putih dan campur dengan gel lidah buaya. Oleskan campuran ini ke area yang terbakar dan diamkan 20-30 menit sebelum dibilas.

Dengan 10 cara di atas, kamu bisa manfaatin bawang putih buat perawatan kecantikan alami. Selamat mencoba dan semoga kulit kamu makin cantik dan sehat!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Reuni Para Big Circle Terkemuka

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Building Network & Business

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Mengupas Mindfulness Tentang Kesadaran Mental

Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young On Top National Conference...