Young On Top

10 Cara Mengatasi Bau Mulut setelah Makan Bawang Putih

Bau Mulut Bawang Putih – Bawang putih emang punya banyak manfaat kesehatan, tapi nggak bisa dipungkiri kalo baunya bisa bikin mulut nggak enak. Nah, buat kamu yang suka makan bawang putih tapi nggak mau bau mulut, coba deh beberapa tips berikut ini.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Bau Mulut setelah Makan Bawang Putih

10 Cara Mengatasi Bau Mulut setelah Makan Bawang Putih

1. Sikat Gigi dan Lidah

Cara paling simpel buat ngilangin bau bawang putih adalah dengan sikat gigi dan lidah setelah makan. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride biar hasilnya lebih maksimal.

2. Minum Susu

Susu bisa bantu netralisir bau bawang putih di mulut kamu. Minum segelas susu, terutama susu full-fat, setelah makan bawang putih.

3. Kunyah Daun Mint atau Peterseli

Daun mint dan peterseli punya sifat yang bisa melawan bau mulut. Kunyah beberapa daun mint atau peterseli segar setelah makan bawang putih.

4. Konsumsi Buah Segar

Beberapa buah seperti apel, pir, atau stroberi bisa bantu ngilangin bau bawang putih. Buah-buahan ini mengandung polifenol yang bisa ngurangin senyawa sulfur penyebab bau.

5. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa bantu ngilangin bau mulut. Minum secangkir teh hijau setelah makan bawang putih buat hasil yang lebih baik.

6. Gunakan Obat Kumur

Obat kumur yang mengandung antiseptik bisa bantu bunuh bakteri penyebab bau mulut. Kumur-kumur dengan obat kumur setelah makan bawang putih.

7. Makan Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan selada bisa bantu netralisir bau bawang putih. Makan sayuran hijau sebagai pendamping makanan yang mengandung bawang putih.

8. Kunyah Permen Karet

Permen karet, terutama yang bebas gula, bisa bantu ngilangin bau mulut. Kunyah permen karet selama beberapa menit setelah makan bawang putih.

9. Minum Air Putih yang Banyak

Air putih bisa bantu ngurangi bau mulut dengan cara ngeluarin sisa-sisa makanan dari mulut dan tenggorokan. Minum air putih yang banyak setelah makan bawang putih.

10. Konsumsi Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang bisa bantu ngurangin bakteri jahat di mulut. Makan yogurt sebagai camilan setelah makan bawang putih.

Dengan mencoba beberapa cara di atas, kamu bisa tetep nikmatin manfaat bawang putih tanpa khawatir bau mulut. Jadi, nggak perlu takut lagi makan bawang putih, ya!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Kandungan Gandum, Wajib Tahu!

Kandungan Gandum – Gandum pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama yang menyediakan...

10 Manfaat Kesehatan dari Gandum

Manfaat Gandum – Gandum utuh telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan...

10 Mitos Gandum yang Perlu Dibantah!

Mitos Gandum – Gandum adalah salah satu sumber makanan pokok yang penting di seluruh dunia...

10 Fakta Menarik tentang Gandum

Fakta Gandum – Gandum adalah salah satu tanaman biji-bijian yang paling penting dan banyak...