Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah dari Teh Hijau

Masker Wajah Teh Hijau – Pengen kulit wajah yang glowing dan sehat? Coba deh masker wajah dari teh hijau! Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa bantu ngurangin jerawat, kemerahan, dan tanda penuaan. Yuk, intip 10 cara mudah bikin masker wajah dari teh hijau berikut ini.

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah dari Teh Hijau

10 Cara Membuat Masker Wajah dari Teh Hijau

1. Masker Teh Hijau dan Madu

Seduh teh hijau menggunakan satu kantong teh, lalu ambil airnya. Campur air teh hijau tersebut dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini bisa membantu melembabkan dan menenangkan kulit.

2. Masker Teh Hijau dan Yogurt

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan dua sendok makan yogurt sampai merata. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini efektif untuk menghidrasi dan menyegarkan kulit wajahmu.

3. Masker Teh Hijau dan Lemon

Seduh satu kantong teh hijau, lalu ambil airnya. Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam air teh hijau tersebut dan aduk hingga rata. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Masker ini bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi minyak berlebih.

4. Masker Teh Hijau dan Lidah Buaya

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan dua sendok makan gel lidah buaya. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini bagus untuk menenangkan kulit yang iritasi dan memberikan kelembapan ekstra.

5. Masker Teh Hijau dan Oatmeal

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan dua sendok makan oatmeal, lalu tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini ke wajah sambil dipijat lembut. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Masker ini membantu eksfoliasi kulit dan mengurangi kemerahan.

6. Masker Teh Hijau dan Telur

Kocok satu putih telur sampai berbusa, lalu tambahkan satu sendok makan bubuk teh hijau. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker ini membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

7. Masker Teh Hijau dan Minyak Kelapa

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan satu sendok makan minyak kelapa hingga rata. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini membantu melembapkan kulit dan memberikan efek glowing.

8. Masker Teh Hijau dan Tomat

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan setengah tomat yang telah dihancurkan. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih. Masker ini membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam.

9. Masker Teh Hijau dan Mentimun

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan dua sendok makan jus mentimun. Aplikasikan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini membantu menyegarkan dan menghidrasi kulit.

10. Masker Teh Hijau dan Baking Soda

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau dengan satu sendok teh baking soda, lalu tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini ke wajah sambil dipijat lembut. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Masker ini membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih.

Nah, itu dia 10 cara gampang bikin masker wajah dari teh hijau. Kamu bisa coba sesuai kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba dan dapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan glowing!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

Kenapa Perempuan Perlu Sekolah Tinggi? Ini Jawabannya!

Perempuan Sekolah Tinggi – Pada salah satu sesi Young On Top National Conference (YOTNC) 2024...

10 Kelebihan Rutin Donasi

Kelebihan Rutin Donasi – Hidup kok rasanya hambar banget ya, apa-apa sekarang bisa menimbulkan...

10 Tips Mencegah Digigit Nyamuk

Tips Mencegah Digigit Nyamuk – Pernah nggak sih lagi duduk lama, terus bandan bentol-bentol...