Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun

Masker Wajah dari Mentimun – Mentimun bukan cuma enak buat dimakan, tapi juga bagus buat perawatan wajah, lho! Mentimun kaya akan air dan nutrisi yang bisa bikin kulit kamu jadi lebih segar dan cerah. Yuk, kita cek cara-cara bikin masker wajah dari mentimun yang gampang banget!

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun

10 Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun

1. Masker Mentimun Murni

Cara paling simpel, tinggal haluskan satu mentimun segar pakai blender. Oleskan pasta mentimun ini ke wajah kamu dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin, deh.

2. Masker Mentimun dan Yogurt

Campurkan setengah mentimun yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan yogurt plain. Aduk rata dan oleskan ke wajah. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bisa bikin kulit kamu lebih lembut dan cerah.

3. Masker Mentimun dan Madu

Haluskan setengah mentimun dan campur dengan 1 sendok makan madu. Aplikasikan ke wajah kamu dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Kombinasi ini bagus buat melembapkan dan menenangkan kulit.

4. Masker Mentimun dan Lemon

Campurkan jus setengah mentimun dengan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini cocok buat mengurangi minyak berlebih di wajah.

5. Masker Mentimun dan Oatmeal

Blender setengah mentimun dengan 2 sendok makan oatmeal sampai jadi pasta. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini bagus buat eksfoliasi dan membersihkan pori-pori.

6. Masker Mentimun dan Aloe Vera

Campur jus setengah mentimun dengan 2 sendok makan gel aloe vera. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Kombinasi ini ampuh buat menenangkan kulit yang iritasi.

7. Masker Mentimun dan Telur Putih

Blender setengah mentimun dan campur dengan 1 putih telur. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan kering selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini bagus buat mengencangkan kulit.

8. Masker Mentimun dan Teh Hijau

Campurkan jus setengah mentimun dengan 2 sendok makan teh hijau yang sudah diseduh dan didinginkan. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini membantu mengurangi kemerahan dan bengkak di wajah.

9. Masker Mentimun dan Pepaya

Blender setengah mentimun dengan 2 sendok makan pepaya matang. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Kombinasi ini membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

10. Masker Mentimun dan Kentang

Blender setengah mentimun dengan 1 sendok makan jus kentang. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini bagus buat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Mentimun adalah bahan alami yang murah dan mudah didapat untuk perawatan kulit. Dengan berbagai kombinasi di atas, kamu bisa pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Selamat mencoba dan semoga kulit kamu makin cantik dan sehat!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

10 Tips untuk Personal Assistant Pemula

Tips Personal Assistant Pemula – Halo kamu yang baru memulai karir sebagai personal assistant!...

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Personal Assistant

Kesalahan Dihindari Personal Assistant – Menjadi personal assistant (PA) bukan hal yang mudah...

10 Etika dan Profesionalisme Wajib Dimiliki Personal Assistant

Etika Profesionalisme Personal Assistant – Bekerja sebagai personal assistant itu nggak cuma...

10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Personal Assistant

Skill Personal Assistant – Menjadi seorang Personal Assistant (PA) bukanlah pekerjaan yang...