Young On Top

10 Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Susu

Masker Wajah dari Susu – Susu itu nggak cuma enak diminum, tapi juga punya banyak manfaat buat kulit kamu. Salah satunya adalah bisa dijadiin masker wajah alami yang bikin kulitmu makin glowing dan sehat. Nah, buat kamu yang pengen tahu cara bikinnya, ini dia 10 resep masker wajah dari susu yang gampang banget.

Baca Juga:

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Susu
 10 Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Susu

1. Masker Susu Murni

Masker susu murni ini gampang banget buat dibikin. Kamu cuma perlu 2 sendok makan susu murni. Caranya, olesin susu murni ke wajah pake kapas. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini bisa bikin kulit kamu lebih lembap dan cerah.

2. Masker Susu dan Madu

Masker susu dan madu adalah kombinasi yang sempurna buat menutrisi kulit kamu. Campur 2 sendok makan susu dengan 1 sendok makan madu. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa bikin kulit kamu lebih lembut dan lembap.

3. Masker Susu dan Oatmeal

Oatmeal nggak cuma enak buat sarapan, tapi juga bagus buat masker wajah. Campur 2 sendok makan susu dengan 1 sendok makan oatmeal sampai jadi pasta. Olesin ke wajah dan pijat lembut. Diamkan 15 menit lalu bilas. Masker ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kamu.

4. Masker Susu dan Lemon

Masker susu dan lemon ini bagus banget buat mencerahkan kulit. Campur 2 sendok makan susu dengan 1 sendok makan jus lemon. Olesin ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa membantu mengurangi noda hitam di wajah kamu.

5. Masker Susu dan Pisang

Pisang yang matang bisa jadi bahan masker yang bikin kulit kamu makin lembap. Hancurkan satu buah pisang matang dan campur dengan 2 sendok makan susu. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa menutrisi kulit kamu dengan baik.

6. Masker Susu dan Tepung Beras

Tepung beras bisa membantu mengurangi minyak berlebih di wajah kamu. Campur 2 sendok makan susu dengan 1 sendok makan tepung beras. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit lalu bilas. Masker ini juga bisa mencerahkan kulit kamu.

7. Masker Susu dan Alpukat

Alpukat yang kaya akan lemak sehat bagus buat melembapkan kulit. Hancurkan setengah buah alpukat dan campur dengan 2 sendok makan susu. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa bikin kulit kamu lebih halus dan lembap.

8. Masker Susu dan Kunyit

Kunyit punya sifat anti-inflamasi yang bagus buat kulit berjerawat. Campur 2 sendok makan susu dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Olesin ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit kamu.

9. Masker Susu dan Putih Telur

Putih telur bisa membantu mengencangkan kulit dan mengurangi pori-pori. Campur 2 sendok makan susu dengan satu putih telur. Aplikasikan ke wajah dan biarkan sampai kering sebelum dibilas. Masker ini bisa bikin kulit kamu lebih kencang dan pori-pori tampak lebih kecil.

10. Masker Susu dan Strawberry

Strawberry yang kaya akan vitamin C bagus buat mencerahkan kulit. Hancurkan 3 buah strawberry dan campur dengan 2 sendok makan susu. Olesin ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Masker ini bisa membantu menutrisi kulit kamu dan bikin lebih cerah.

Tips Tambahan

Sebelum pakai masker, pastiin wajah kamu udah bersih. Lakukan tes kecil di kulit tangan dulu buat cek alergi. Pakai masker 1-2 kali seminggu buat hasil maksimal.

Itu dia 10 cara bikin masker wajah alami dari susu. Praktis, murah, dan pastinya bikin kulitmu makin sehat. Selamat mencoba!

Share the Post:

Recommended from Young On Top

YOTNC 2024: Sukses dan Kreatif Demi Menjadi Pembisnis Muda

Jakarta, 14 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Tips Sukses dari Para Youngpreneur

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

Ribuan Peserta Hadir: YOTNC 2024, Konferensi Anak Muda Terbesar dari Young On Top Sukses Terselenggara!

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...

YOTNC 2024: Generasi Emas atau Generasi Cemas?

Jakarta, 13 Juli 2024 – Young On Top sukses menyelenggarakan event tahunan terbesarnya, Young...